,

KPU Tertibkan Alat Peraga Kampanye

oleh
banner 1102x276

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

ANAMBAS (SK) — Penertiban alat peraga kampanye belum terealisasi secara menyeluruh. Masih ada sejumlah alat peraga kampanye seperti stiker gambar pasangan calon yang masih menempel disejumlah tempat seperti ditiang listrik, rumah warga dan sebagainya. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Syukrillah, mengakui, saat ini tim gabungan yang terdiri dari KPU, Panwaslu dan Satpol PP belum bisa menertibkan alat peraga kampanye secara menyeluruh. Penertiban akan dilanjutkan lagi hingga selesai, Minggu, (06/12/2015).

“Kita akan turun kelapangan lagi untuk tertibkan alat peraga kampanye bersama Panwaslu dan satpol PP,” kata Syukrillah.

Dikatakan, batas waktu untuk membersihkan alat peraga kampanye, yakni hingga Selasa (08/12/2015). Namun bisa memungkinkan pada hari Minggu, sudah bersih semuanya.

“Jika memang tim masih temukan alat peraga kampanye yang masih terpasang, akan dibersihkan. Pokoknya kita akan bersihkan semua. Memang batasnya hingga tanggal 8 Desember, tapi kalau bisa hari ini harus bersih,” katanya.

Namun, kata Syukrillah, ada alat peraga yang tidak boleh ditertibkan, yakni baliho yang berisi dua pasangan calon. Karena baliho tersebut sifatnya merupakan himbauan kepada masyarakat agar datang ke TPS untuk menyuarakan hak pilihnya.

“Baliho itu sifatnya hanya sosialisasi atau semacam imbauan kepada masyarakat, jadi tidak boleh diturunkan. Tapi alat peraga lain tetap diturunkan,” jelasnya.

Sedangkan untuk Senin, KPU sudah mendistribusikan surat suara keseluruh TPS, tapi yang belum Siantan dan Siantan Tengah. Diperkirakan besok, Selasa sudah sampai ditempat. Ini cuma dekat saja dan dipastikan semua pendistribusian besok selesai semua,.

“Untuk itu, semua kita himbau kepada seluruh masyarakat, agar pada Rabu, (09/12/2015), agar dapat datang ke TPS, untuk mengunakan hak pilihnya. Sebab pilihan kita semua menentukan Anambas kedepan,” tandasnya.

Sementara itu, Komisioner lainnya Novelino, memastikan akan turun ke lapangan untuk menertibkan alat peraga kampanye bersama panwaslu dan satpol PP.

“Nanti Satpol yang eksekusi,” pungkasnya. (SK-Dd/C)

LIPUTAN ANAMBAS : DELMADI
EDITOR : RUSMADI

Alat Praga Kampaye Salah Satu Paslon Masih Terpasang Di  Depan Rumah Warga.(Foto : Delmadi)
Alat Praga Kampaye Salah Satu Paslon Masih Terpasang Di Depan Rumah Warga.
(Foto : Delmadi)

banner 4921x615

banner 1280x160

banner 740x400

banner 1280x157

banner

banner 1050x130 banner 2560x472

banner 740x400

banner

loading...