KPU Tetapkan SANUR, Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri Terpilih

oleh

– Periode 2016 – 2021.

TANJUNGPINANG (SK) — Komisi Pemilihan Umum (KPU ) Provinsi Kepri menetapkan Pasangan Calon Nomor Urut 1 – HM Sani – Nurdin Barisun, sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Periode 2016-2021,berdasarkan Berita Acara (BA) rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yang disahkan oleh KPU. Sertifikasi rekapitulasi hasil perhitungan suara model (DC- 1 KWK) yang disahkan KPU Kepri, Keputusan KPU:100/kpts/kpu-proc-131/th 2015, tentang penetapan suara sah pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Putusan Mahkamah konstitusi (MK) nomor 115/PHP.GUB-XIV/2016, tanggal 22 Januari 2016. Penetapan tersebut berdasarkan Berita Acara rapat pleno KPU Kepri Nomor : 06/BA/I/2016.

“Sabtu tanggal 23 bulan Januari tahun 2016, Komisi Pemilihan Umum Kepulauan Riau, telah melaksanakan rapat pleno, untuk menetapkan pasangan calon terpilih peserta pemilihan gubernur dan wakil gubernur hasil pemilihan 2015. Dalam rapat pleno KPU Kepri memutuskan, nama pasangan calon terpilih gubernur dan wakil gubernur kepulauan Riau Saudara Drs HM Sani dan DR Nurdin BasirunS. Sos, M.Si,” papar Ketua KPU Kepri, Said Sirajuddin, yang disambut tepuk tangan undangan yang hadir.

BACA JUGA :  Tanjungpinang Siap Sukseskan Pemilu Serentak 2020

Dengan suara sah Perolehan suara 347.515 atau 53,20 persen dari suara sah, maka Ketua KPU Kepri Said Sirajuddin, menyatakan, Pasangan Nomor urut 1,Muhammad Sani dan Nurdin Basirun, ditetapkan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Terpilih.

Ketua KPU Kepri, kemudian menyerahkan Berita ‎Acara Hasil Rekapitulasi Suara Gubernur dan Wakil Gubernur Pilkada Kepri 2015, kepada pasangan Muhammad Sani – Nurdin Basirun, Ketua DPRD Kepri, yang saat itu diwakili Husnizar Hood, Bawaslu Kepri, serta partai pengusung

Diserahkan juga, sertifikat rekapitulasi hasil perolehan suara yang disahkan KPU, keputusan KPU tentang penetapan perolehan suara sah pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri pada Pilkada 2015 yang telah dilaksanakan.

BACA JUGA :  Tangis Haru Mengalir Deras Iringi Kepergian Cagub Kepri Sani

Rapat Pleno KPU Dijaga Ketat

Sebanyak 404 anggota polisi dari kesatuan Sabhara, Reserse, Intelkam, Lantas dan Brimob dari Polres Tanjungpinang dan Polda Kepri disiagakan menjaga Gedung Asrama Haji, yang menjadi tempat penetapan pasangan terpilih Cagub dan Cawagub Provinsi Kepri (Pilkada Kepri-Red). Penjagaan ketat ini adalah dalam rangka penetapan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Provinsi Kepri oleh KPU Provinsi Kepri, pasca adanya keputusan dari Mahkamah Konstitusi (MK) yang telah menolak gugatan pasangan Nomor Urut 2 (SAH), Tanjungpinang, Sabtu, (23/01/2016).

Kapolres Tanjungpinang, melalui Kabag Humas Iptu Syamsul Bahri, mengatakan, sebanyak 404 Polisi dari Lantas, Intelkam, Reserse, Sabhara dan Brimob telah diturunkan untuk melakukan pengamanan dilokasi.

“Dari Polres sebanyak 189 personil, Brimob 75 personil, Dalmas 20 personil, Polres Bintan 58 personil dan Polda Kepri 62 personil,” ujar Syamsul.

Satu persatu personil yang akan memasuki ruangan Asrama Haji diharuskan melalui pintu metal detector dan melalui pemeriksaan barang dan badan, oleh Satuan Brimob.

BACA JUGA :  Siapa Paling Layak ? Isdianto, Ismeth atau Huzrin

Pantauan dilapangan, puluhan pendukung Paslon Nomor Urut 1 berkumpul berbaur dengan pengamanan polisi, yang juga menurunkan kendaraan water canon dan puluhan kendaraan Patroli bermotor. (SK-EA)

Ketua KPU Kepri, Said Sirajuddin, menyerahkan sertifikat rekapitulasi hasil perolehan suara Pilkada Kepri kepada Gubernur Kepri Terpilih H.M Sani.(Foto : Efendi Abidin)
Ketua KPU Kepri, Said Sirajuddin, menyerahkan sertifikat rekapitulasi hasil perolehan suara Pilkada Kepri kepada Gubernur Kepri Terpilih H.M Sani. (Foto : Efendi Abidin)
Ketua KPU Kepri, Said Sirajuddin, menyerahkan rekapitulasi hasil perolehan suara Pilkada Kepri.(Foto : Efendi Abidin)
Ketua KPU Kepri, Said Sirajuddin, menyerahkan rekapitulasi hasil perolehan suara Pilkada Kepri.
(Foto : Efendi Abidin)
Ketua KPU Kepri, Said Sirajuddin, membacakan rekapitulasi hasil perolehan suara Pilkada Kepri.(Foto : Efendi Abidin)
Ketua KPU Kepri, Said Sirajuddin, membacakan rekapitulasi hasil perolehan suara Pilkada Kepri.
(Foto : Efendi Abidin)
SANUR dan Para Undangan.(Foto : Efendi Abidin)
SANUR dan Para Undangan. (Foto : Efendi Abidin)
Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.