Krisis Air Bersih, Warga Ngadu ke Khazalik

oleh
Anggota DPRD Provinsi Kepri, Dapil Kepri 2 Kabupaten Bintan - Lingga, Khazalik, melaksanakan reses di Perumahan Lobam Mas Asri 2, Kabupaten Bintan. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Bintan — Anggota DPRD Provinsi Kepri, Dapil Kepri 2 Kabupaten Bintan – Lingga, Khazalik, melaksanakan reses di Perumahan Lobam Mas Asri 2, Sabtu (07/03/2020).

Masyarakat yang hadir pada reses ini menyampaikan beberapa aspirasi, terkait persoalan air bersih layak konsumsi, serta pembangunan Musholla Al Hidayah yang sejak dari tahun 2017 hingga kini belum selesai pembangunannya.

Terkait permasalahan Mushola Al Hidayah, La Meri, Ketua Musholla meminta agar Pemerintah membantu pembangunannya, dimana saat ini masih belum rampung, penataan sarana wudhu, penimbunan lahan dan fasilitas lainnya.

Sementara itu Heriono, Ketua RT 6, juga menyampaikan persoalan sumur untuk sumber air bersih bagi kawasan perumahan tersebut yang dihuni berkisar 350 kepala keluarga, yang mana sangat dibutuhkan, mengingat sebentar lagi akan memasuki bulan puasa.

“Kondisi jalan juga perlu dilakukan perbaikan berupa paving blok, serta penataan kawasan bermain bagi anak-anak,” tambah Heriono.

Khazalik menanggapi berbagai aspirasi yang berkembang, berjanji akan fokus terhadap penyelesaian persoalan air bersih, dan meminta kadernya yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Bintan, Mirwan, untuk melakukan koordinasi dan menelusuri persoalan yang ada, dan juga akan memperjuangkan, anggaran melalui Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

BACA JUGA  Irwan Panggabean “RESMI PIMPIN FKPPI KEPRI”

Selain itu, Khazalik dihadapan masyarakat mengatakan, akan memperjuangkan pembangunan Sekolah Menengah Atas di daerah Kecamatan Seri Kuala Lobam, dan berharap akan segera dilaksanakan pembangunannya, karena hal ini menjadi kebutuhan masyarakat banyak, khususnya masyarakat Kecamatan Seri Kuala Lobam dan Desa Busung.

Haji Saidi, salah seorang tokoh masyarakat setempat, mengatakan, dengan Ikhlas dan sukarela untuk menghibahkan lahannya seluas satu hektar yang berada di tepi jalan lintas barat, untuk pembangunan Sekolah Menengah Atas.

Hadir pada kegiatan tersebut, Mirwan Anggota DPRD Kabupaten Bintan, daerah pemilihan Sri Kuala Lobam dan Bintan Utara, Tokoh masyarakat, RT dan RW setempat, serta masyarakat setempat. (Wak Tar)

Shares