Ini Kriteria Calon Sekda Kepri “VERSI AMIR HAKIM, WAKIL KETUA DPRD KEPRI”

oleh
Wakil Ketua DPRD Kepri Amir Hakim. (Foto : Revi Antoni)

TANJUNGPINANG (SK) — Menurut versi Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri, Amir Hakim, terkait kriteria pemilihan Seketaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri yang pantas dan cocok untuk menjabat menjadi Sekda adalah harus memiliki beberapa keunggulan yaitu, yang pertama mampu berkomunikasi dengan baik. Kedua, memahami visi dan misi Gubernur dan terkahir, mengedepankan komunikasi politik yang dapat diterima oleh DPRD.

“Kenapa kriteria tersebut harus dimiliki oleh Seketaris Daerah, karena Seketaris Daerah adalah penghubung antara pemerintah daerah dengan legislatif. Karena dari itu, kriteria tersebut wajib dimiliki Sekda,” kata Wakil Ketua III DPRD Kepri Dr. Amir Hakim H Siregar SpOG, kepada Sijori Kepri, di Kantor DPRD Kepri, Dompak, Kamis, (04/08/2016).

BACA JUGA :  Jumaga Nadeak : Anggota DPRD Tak Perlu Mengundurkan Diri “JIKA MENCALONKAN DIRI JADI KEPALA DAERAH”

Karena, sambung dia, jika tidak memiliki kriteria tersebut, akan bermasalah nanti dibelakangan hari. Sebab mitranya daerah itu adalah DPRD, jadi harus berimbang, dan harus bisa membangun jembatan antara daerah dan DPRD dengan baik.

“Karena itu adalah kunci utamanya,” imbuhnya.

Untuk sementara ini, lanjutnya, dari pihak DPRD sendiri belum membicarakan terkait pemilihan Sekda yang baru, cuman ini hanya menurut pribadi-pribadi masing-masing dewan.

“Menurut saya sendiri, ibu Reni Yusneli yang pantas menjabat lagi. Karena jika saya menilai untuk ibu Reni, dia itu punya pengalaman. Apa lagi dia sekarang adalah pelaksana dan beliau itu mempuni artinya kontebel,” ujarnya. (SK-RA)

 

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.