Kukerta, Mahasiswa UNRI Jadi Relawan COVID-19 di Batam

oleh -384 views
Tiga mahasiswa Universitas Riau (Unri), terdiri dari Dini Berliana Annisa (Jurusan Ilmu Hukum), Brian Pakpahan (Jurusan Teknik Kimia), dan John Person Siregar (Jurusan Matematika), melaksanakan praktek Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) di Kota Batam, Kepri. (Foto : Ist)
height="100%"

Sijori Kepri, Batam — Tiga mahasiswa Universitas Riau (Unri) melaksanakan praktek Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) di Kota Batam, Kepri. Karena sedang pandemi COVID-19, aktivitas mahasiswa Kukerta ini terfokus menjadi relawan COVID-19.

Tiga mahasiswa tersebut, Dini Berliana Annisa (Jurusan Ilmu Hukum), Brian Pakpahan (Jurusan Teknik Kimia), dan John Person Siregar (Jurusan Matematika).

Menurut Dini Berliana, mereka di bawah naungan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Riau. Tim ini dibimbing Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) LPPM, Ns Agrina.

”Kita Kukerta sejak awal Mei 2020. Kita langsung jadi relawan COVID-19. Kegiatan dipusatkan di Kelurahan Sungai Panas, Kota Batam,” kata Dini Berliana.

Kegiatan mereka, antara lain melakukan penyisiran dan Pendataan Penduduk yang terdampak COVID-19, melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin ke seluruh wilayah perumahan, penyediaan dan pembagian Hand Sanitizer kepada warga.

Selain itu, membantu distribusi bantuan sembako dari Pemerintah Kota Batam, hingga penyisiran titik-titik keramaian untuk memberikan imbauan dan pembagian masker kepada masyarakat yang ditemukan tidak memakai masker, dan pemantauan kegiatan Swab Test warga yang disuspect COVID-19.

”Kita bersyukur, saat pandemi COVID-19, bisa turun, membantu warga. Kita bisa mengetahui karakter dan keadaan masyarakat di Kota Batam ini dalam menyikapi kondisi krisis saat pandemi ini, serta bagaimana penanganannya di lapangan,” ujar Brian Pakpahan, mahasiswa Kukerta lainnya. (Wak Dar)

Tiga mahasiswa Universitas Riau (Unri) melaksanakan praktek Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) jadi relawan COVID-19, di Kelurahan Sungai Panas, Kota Batam. (Foto : Ist)

Click to rate this post!
[Total: 2 Average: 3.5]