RIAU

Kunjungi Kelompok Peternak Ayam Petelur di Batang Malas, Plt Bupati Meranti Komitmen Optimalkan Sektor Peternakan

×

Kunjungi Kelompok Peternak Ayam Petelur di Batang Malas, Plt Bupati Meranti Komitmen Optimalkan Sektor Peternakan

Sebarkan artikel ini
Plt Bupati Kepulauan Meranti, Asmar, berkunjung ke kelompok peternak ayam petelur Soma Langit, di Desa Batang Malas, Kecamatan Tebing Tinggi Barat. (Foto : Ist)

MERANTI — Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar, melakukan kunjungan kerja ke kelompok peternak ayam petelur Soma Langit, yang berlokasi di Desa Batang Malas, Kecamatan Tebing Tinggi Barat.

Selama kunjungannya, Asmar menyampaikan kegembiraannya karena program yang termasuk dalam visi misi pemerintahannya berjalan dengan baik.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Dia menyebutkan bahwa saat ini terdapat sekitar 5 ribu ekor ayam yang semuanya produktif, dengan sekitar 10% di antaranya mungkin tidak lagi memproduksi telur.

Plt Bupati Asmar menekankan komitmen Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti untuk terus mengoptimalkan sektor peternakan. Dia juga mengumumkan rencana pembangunan satu tempat peternakan ayam petelur di Kecamatan Tebing Tinggi Timur dalam waktu dekat.

BACA JUGA :  Sindikat PMI ilegal di Meranti, Warga Desa Banglas Ditetapkan Tersangka

“Insyaallah kita akan mendapatkan bantuan dari provinsi sebanyak 10 ribu ekor. Kemudian, dengan pengelolaan yang baik, kita akan membangun tempat lainnya dan membantu beberapa ribu ekor lagi agar program ini dapat berjalan secara maksimal,” kata Plt Bupati Asmar.

BACA JUGA :  Hadiri Pisah Sambut Dandim 0303 Bengkalis, Plt Bupati Asmar: Selamat Bertugas kepada Letkol Inf Endik Yunia Hermanto dan Selamat Datang kepada Letkol Arh Irvan Nurdin

Turut hadir dalam kunjungan tersebut adalah beberapa pejabat terkait, antara lain Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Kepulauan Meranti, Ifwandi, Kasat Pol PP Kabupaten Kepulauan Meranti Tunjiarto, Kabag Prokopim Kabupaten Kepulauan Meranti, Alfian, dan Sekretaris Camat Tebing Tinggi Barat, Rinaldi. ***

(Luk)