BINTANPENDIDIKAN

Kunjungi SDN 007 Gunung Kijang, Hafizha Roby: Ikan Kembung Tak Kalah Gizinya Dengan Salmon

×

Kunjungi SDN 007 Gunung Kijang, Hafizha Roby: Ikan Kembung Tak Kalah Gizinya Dengan Salmon

Sebarkan artikel ini
Ketua TP PKK Kabupaten Bintan, Hafizha Rahmadhani Roby bersama Kepala Sekolah, Guru, siswa dan siswi SDN 007 Gunung Kijang. (Foto : Ist)

BINTAN — Ketua TP PKK Kabupaten Bintan, Hafizha Rahmadhani Roby, mengunjungi SD Negeri 007 Gunung Kijang dalam acara B2SA Goes To School. Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya makanan Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA), yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Kesehatan Hewan Provinsi Kepri.

Kegiatan ini dilaksanakan di berbagai Sekolah di seluruh Kabupaten/Kota Provinsi Kepri. Selain memberikan edukasi, kegiatan ini juga menyediakan makanan B2SA senilai Rp 15 Juta di setiap Sekolah yang dikunjungi.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Hafizha Roby mengamati pola makan anak-anak dan merasa bahwa kesadaran para orang tua dalam memberikan nutrisi bagi anak-anak sudah cukup baik.

“Ikan kembung, misalnya, sudah lazim dikonsumsi di sini dan memiliki gizi yang tidak kalah dengan salmon,” terangnya.

BACA JUGA :  Temu Wicara Bersama Bupati Bintan, Roby: RT/RW Adalah Garda Terdepan Pelayanan kepada Masyarakat

Oleh karena itu, Hafizha menekankan bahwa tidak perlu memaksakan makanan yang mahal dan mewah. Yang terpenting adalah nutrisi yang mendukung perkembangan otak anak-anak.

“Kesehatan otak anak sangat penting. Anak-anak, jangan sampai tidak suka makan ikan dan sayur,” ujarnya kepada para siswa.

Hafizha juga mendorong orang tua untuk memanfaatkan pekarangan mereka untuk menanam tanaman pangan bergizi, yang bisa mengurangi pengeluaran dan mengajarkan pola makan yang sehat dengan bahan alami.

BACA JUGA :  Deby Apri Sujadi dan Herdawati Dalmasri Syam Hadiri PIN Polio 2016

Selanjutnya, para siswa mendapatkan hiburan dari dongeng teater yang ditampilkan oleh Kak Aam, seorang pendongeng profesional. Melalui cerita-cerita yang menarik, Kak Aam melatih daya tangkap otak anak-anak dengan imajinasi dan kreativitasnya. ***

(MU)