Kunjungi SMKN 7 Batam, Gubernur Ansar Motivasi Siswa Dengan 4 Kunci Sukses Untuk Menggapai Cita-Cita

oleh
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, memberikan Motivasi 4 Kunci Sukses untuk menggapai cita-cita kepada Siswa SMKN 7 Batam. (Foto : Ist)
Siswa SMKN 7 Batam saat berswafoto bersama Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad. (Foto : Ist)
Siswa SMKN 7 Batam berswafoto bersama Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad. (Foto : Ist)
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, bersama Siswa SMKN 7 Batam. (Foto : Ist)

BATAM– Usai meresmikan Edotel di SMKN 2 Batam, giliran SMKN 7 Batam yang disambangi Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, Senin, 14 November 2022. Sama seperti di SMKN 2, Gubernur Ansar juga disambut dengan penuh suka cita oleh para siswa atau para pelajar SMKN 7 Batam. 

Bahkan, para siswa menyiapkan yel-yel khusus yang diikuti seluruh sekolah untuk Gubernur Ansar yang berlangsung sangat meriah. 

Gubernur Ansar hadir di tengah-tengah peserta didik dibawah terik matahari untuk memberikan motivasi agar dapat menjadi insan yang sukses kedepannya. 

Kepada para siswa, Gubernur Ansar menyampaikan, ada 4 (empat) kunci sukses yang dapat diamalkan para siswa untuk menggapai cita-cita, membahagiakan orang tua, hingga menjadi kebanggaan guru. 

Kiat tersebut diceritakan Gubernur Ansar berdasarkan pengalaman masa lalunya. 

BACA JUGA :  299 Warga Kabupaten Bintan Terpapar COVID-19

“Kiat pertama, berkomitmen untuk menjadikan hari ini sebagai starting point, langkah awal, untuk menjalani kiat-kiat selanjutnya,” ujar Gubernur Ansar. 

Kiat kedua yang harus dilakukan sesudah menetapkan starting point, tambah Gubernur Ansar, adalah kesungguhan dan keyakinan untuk belajar sungguh-sungguh. 

“Tekun dan tak usah minder. Saya pun jadi Gubernur bukan melalui proses mudah, saya pernah bantu Ibu jualan sayur, kerja bangunan, hingga menjadi guru ngaji. Namun dengan ketekunan, disinilah saya sekarang,” ungkap Gubernur penuh motivasi. 

Kiat ketiga dan keempat, tambah Gubernur, adalah menghormati orang tua dan guru. 

“Bagaimana membahagiakan orang tua, menjadi kebanggaan guru, sukses juga ditentukan ridho orang tua dan guru. Maka hormati dan sayangi keduanya,” kata Gubernur Ansar. 

BACA JUGA :  11 Warga Batam Dinyatakan Sembuh Positif COVID-19

Lebih lanjut Ansar mengatakan, siswa SMK selain dapat melanjutkan pendidikan, memang sudah dipersiapkan untuk dapat langsung terjun ke dunia kerja. 

“Selain itu, siswa juga dipersiapkan untuk dapat menjadi enterpreneur muda, maka program link and match dengan dunia usaha dan industri menjadi vital,” paparnya. 

Gubernur Ansar mengakhiri kunjungannya dengan bernyanyi bersama siswa, memberikan kuis, serta memimpin para hadirin menyampaikan Shalawat Nabi. 

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua 1 DPRD Provinsi Kepri, Rizky Faisal, Widyaiswara Ahli Utama Provinsi Kepri, Lamidi, Tim Percepatan Pembangunan Provinsi, Syarifah Normawati, Mukhti, dan Suyono, Kepala Bapenda Provinsi Kepri, Reni Yusneli, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Andi Agung, serta Kepala Sekolah dan jajaran Guru SMKN 7 Batam. (ron/ca)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.