Kunker di 2 Kecamatan, Bupati Adil Tanam Padi, Beri Bantuan dan Resmikan Kilang Nanas Milik Kelompok Tani, Sekaligus Tampung Aspirasi Masyarakat

oleh
Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil, saat melakukan penanaman padi serentak di Desa Mekar Baru, Kecamatan Rangsang Barat. (Foto : Ist)

MERANTI — Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil, melakukan kunjungan kerja (Kunker) di 2 (dua) Kecamatan, yakni di Kecamatan Rangsang Barat dan Kecamatan Rangsang Pesisir. Kunker dimulai dengan kegiatan penanaman padi serentak di Desa Mekar Baru, Kecamatan Rangsang Barat, Senin, 12 September 2022.

Selain penanaman padi serentak, Bupati Adil juga menyerahkan bantuan mesin berupa Combine Harvester dan Power Thereser untuk kelompok tani Desa Mekar Baru, Desa Segomeng dan Desa Bina Maju.

Kemudian, Bupati beserta rombongan bergerak ke Desa Sendaur, Kecamatan Rangsang Pesisir, untuk meresmikan Kilang Nanas milik kelompok tani Desa Sendaur. 

Berita Viral :

Selain meninjau ruangan kilang tersebut, Bupati Adil juga mencoba alat pembuat kripik dari nanas.

BACA JUGA :  Tim Gabungan TNI AL Gagalkan Pemberangkatan Pekerja ilegal di Perairan Meranti

Setelah itu, Bupati melanjutkan kunjungan ke Desa Kedabu Rapat, Kecamatan Rangsang Pesisir, untuk meresmikan Solar Driyer Dome dan penyerahan bibit tanaman perkebunan. 

Disini Bupati membuka Pelatihan Pengembangan Kapasitas Kelembagaan Petani Kecamatan dan Desa.

Bupati Adil mengatakan, kegiatan itu sengaja dilakukannya untuk melihat kondisi di lapangan dan menyerap langsung aspirasi dari masyarakatnya, terkhusus para petani.

“Saya tidak mau hanya mendengar laporan saja. Saya harus melihat langsung apa yang menjadi kendala mereka,” kata Adil.

Terkait beberapa usulan yang disampaikan para petani dan masyarakat dalam kunjungan kerja tersebut, Bupati mengaku telah mencatat dan segera mencarikan solusi. 

Dia juga membawa langsung para kepala OPD, agar bisa mendengar langsung dan memetakan permasalahan yang ada. 

BACA JUGA :  Dibuka Wabup Meranti, 54 Tim Sepak Bola Rebut Piala Erry Gading di Lapangan Gelora Selat Panjang

“Tentunya apa yang menjadi domain pemerintah kabupaten akan segera kita bantu. Dan jika itu masuk ke domain pemerintah provinsi, maka akan kita koordinasikan. Tetap akan kita carikan solusinya,” ujar Bupati. (Luk)

Shares
Rekomendasi Untuk Anda :

No More Posts Available.

No more pages to load.