,

Kunker ke Kabupaten Lingga, Gubernur Ansar Lantik Mabicab, Kwarcab Pramuka, dan ICMI Kabupaten Lingga

oleh
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, melantik Mabicab dan Kwarcab Pramuka Kabupaten Lingga masa bakti 2022-2027. (Foto : Ist)
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, menyampaikan kata sambutan. (Foto : Ist)
Lantik Pengurus ICMI Kabupaten Lingga, Ketua ICMI Provinsi Kepri, Ansar Ahmad, menyerahkan bendera pataka kepada Ketua ICMI Kabupaten Lingga, Muhammad Rizal. (Foto : Ist)
Ketua ICMI Provinsi Kepri, Ansar Ahmad, melantik Pengurus ICMI Kabupaten Lingga masa bakti 2022-2027. (Foto : Ist)

Lingga, Sijori Kepri — Lakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Lingga, Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, yang juga merupakan Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Pramuka Provinsi Kepri, melantik Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) dan Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Lingga masa bakti 2022-2027, di Gedung Nasional, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Jumat, 2 September 2022. 

Bupati Lingga, Muhammad Nizar, dalam kesempatan ini dilantik sebagai Mabicab Pramuka Kabupaten Lingga dan Junaidi Azam, sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Lingga hingga tahun 2027. 

Di waktu dan tempat yang sama, Gubernur Ansar Ahmad, yang juga Ketua ICMI Provinsi Kepri, juga melantik kepengurusan ICMI Orda Kabupaten Lingga masa bakti 2022-2027.

Adapun Ketua ICMI Orda Kabupaten Lingga yang dilantik dalam kesempatan ini adalah Muhammad Rizal. 

BACA JUGA :  Jadikan Bintan dan Karimun KEK "NURDIN RAKOR DENGAN TIM KAJIAN KEK"

Gubernur Ansar Ahmad, dalam sambutannya, berpesan kepada Mabicab, Kwarcab Pramuka dan ICMI Orda Kabupaten Lingga, untuk bersungguh-sungguh menjalankan dan membesarkan organisasi ini sesuai dengan fungsi dan tujuan awal. 

Disampaikan Ansar, sejak Indonesia Merdeka organisasi kepanduan tumbuh subur dengan berbagai macam nama. Dan akhirnya semua organisasi kepanduan yang ada di lebur dan digabung menjadi  satu menjadi Praja Muda Karana (Pramuka) sejak tahun 1961 dengan lambang Tunas Kelapa. 

“Tepatnya  sejak 14 Agustus 1961 ditetapkan sebagai hari Gerakan Pramuka. Dan tujuan gerakan kepanduan ini adalah untuk menciptaan generasi bangsa yang berkarakter, serta nasionalis,” kata Ansar Ahmad. 

Menurut Ansar, Pramuka memiliki peran penting, bahkan telah menjadi ujung tombak pendidika karakter bangsa sejak dibentuk. 

BACA JUGA :  Sani Hadiri Acara Buka Bersama dan Sholat Taraweh Berjamaah

“Sekarang ini permasalahan remaja seperti pergaulan bebas, penggunaan narkoba dan sebagainya marak kita dengar dan kita lihat. Ini menandakan pembinaan karakter sangat mendesak dan dibutuhkan. Adapun keberadaan Pramuka harus tanggap terhadap permasalahan ini,” pesannya.

Sementata itu, kepada pengurus ICMI, Gubernur berpesan agar mampu berjalan sesuai semangat awal ICMI dibentuk. 

Semangat ICMI adalah mengembangkan SDM yang berkualitas di Indonesia yang berdasarkan Al Quran dan Sunnah yang berbasis pengembangan ilmu dan teknologi guna mewujudkan cita-cita bangsa berdasarkan UUD 1945. 

“ICMI lahir bukan kebetulan, tapi karena adanya tuntutan ketika itu. Organisasi ini diisi oleh orang-orang terpelajar, berwawasan terbuka dan meliputi berbagai latar belakang keilmuan, serta profesi. Dan tidak kita pungkiri, ICMI memiliki peran besar dalam pembangunan di Provinsi Kepri,” jelas Ansar. (Red)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.