Kunker Yusuf Kalla Ke Bintan

oleh

– Didampingi Gubernur Kepri H.M Sani.

BINTAN (SK) — Dengan senang hati dan bangga, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Muhammad Sani mendampingi Wakil Presiden Yusuf Kalla kunjungi Bintan. Semua agenda Wakil Presiden Yusuf Kalla di Bintan berjalan dengan lancar tanpa hambatan apapun, walau sebelumnya sempat terjadi aksi demo dari aliansi mahasiswa Provinsi Kepri.

Aksi unjuk rasa oleh aliansi mahasiswa terjadi sebagai penolakan kedatangan Wakil Presiden Yusuf Kalla. Mereka para mahasiswa menilai bahwa kedatangan orang nomor dua di Indonesia ke Kabupaten Bintan tersebut, hanya memihak pada pihak asing saja. Oleh karena itu, aksi demo tolak kedatangan Wakil Presiden Yusuf Kalla itu pun mereka gelar.

Kunjungan Wakil Presiden Yusuf Kalla ke Bintan tersebut, betul – betul disambut mewah oleh Bupati Bintan Ansar Ahmad. Berpuluh – puluh mobil mewah, menyambut kedatangan Wapres, yakni, 16 unit mobil Toyota Kijang Innova milik Pemkab Bintan – 3 unit Mobil Sedan Camry dan 6 mobil sewa lainnya yakni 3 Mobil Pajero Sport dan 3 unit Fortuner.

BACA JUGA  Gema Lingga Temui Gubernur Kepri Sampaikan Tuntutan

Selain itu, ada juga kendaraan lainnya, yakni 6 unit bus VIP yang mengawal dan mengangkut rombongan Wakil Presiden Yusuf Kalla. Semua mobil – mobil tersebut telah di uji kelayakan dan keamanannya, dimana uji kelayakan tersebut di lakukan oleh bagian KIR dan uji keamanannya di lakukan oleh pihak Kodim 0315 Bintan.

Selain meresmikan sembilan masjid yang ada di setiap kecamatan di Kabupaten Bintan, dimana acara peresmiannya di fokuskan di Masjid besar Baitul Makmur Tanjung Uban Bintan Utara. Wakil Presiden Yusuf Kalla juga memantau pembangunan Smelter Bouksit PT Bintan Alumunia Indonesia (BAI) di Galang Batang – Gunung Kijang.

Adapun agenda lain dari kunjungan wapres Yusuf Kala yang hadir bersama Ibu Negara Wapres Mufida Yusuf Kalla ke Bintan, adalah meresmikan kawasan Wisata Lagoi Bay Kabupaten Bintan, dimana sebelum peresmian, Wapres Yusuf Kalla beserta ibu – Gubernur Sani beserta Ibu, sempat terjebak di dalam lift di Lagoy Bay tersebut.

Kunjungan Wapres Yusuf Kala ke Bintan tersebut, di kawal super ketat, dimana sebanyak 311 Personil polisi dari Patwal dan Pam Lanlin – 180 Personil dari Yonif 135 / TS serta 90 Personil Kodim 0315 Bintan serta 37 Paspamres yang sebelum kunjungan terjadi sudah berada di Bintan, dikerahkan sebagai Tim Pengamanan dari Kunjungan RI – 2 tersebut. (SK-NA)

BACA JUGA  Gubernur Ansar Serahkan Bantuan 399 Rumah Ibadah Se-Kota Batam

LIPUTAN BINTAN : NDORO AYU
EDITOR : RUSMADI

Kunker Yusuf Kalla Ke Bintan.(Photo : Humpro Kepri)
Kunker Yusuf Kalla Ke Bintan.
(Photo : Humpro Kepri)
Kunker Yusuf Kalla Ke Bintan.(Photo : Humpro Kepri)
Kunker Yusuf Kalla Ke Bintan.
(Photo : Humpro Kepri)
Kunker Yusuf Kalla Ke Bintan.(Photo : Humpro Kepri)
Kunker Yusuf Kalla Ke Bintan.
(Photo : Humpro Kepri)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.