KWT Bougenville Panen Jagung

oleh

TANJUNGPINANG (SK) — Kelompok Wanita Tani (KWT) Bougenville, kampung Sido Makmur RT 02 RW 12 Kelurahan Batu IX Kecamatan Tanjungpinang Timur melakukan panen jagung, Minggu (19/10).

KWT Bougenville merupakan KWT berprestasi yang pernah berhasil meraih juara 1se-kota Tanjungpinag beberapa pekan lalu.

Acara panen jagung tersebut dihadiri oleh Bapak Camat Tanjungpinang Timur Arlius S.Sos di dampingi ibu Camat dan Lurah Batu IX Fery Andana S.STP disambut antusias oleh seluruh anggota KWT tersebut yang berjumlah sebanyak 30 orang.

Dalam sambutannya Arlius mengatakan bahwa, pihaknya sangat apresiasi penuh terhadap inisiatif dan kekompakan kelompok mereka yang selalu semangat dan terus berkembang, yang mana prestasi yang pernah didapat menjadi suatu bukti nyata sejak berdiri tahun 2013 lalu.
“Mereka telah membuktikan kekompakan mereka dalam kelompok tersebut. Harapan saya agar KWT Bougenville selalu semangat dan kompak sehingga dapat menjadi contoh dan motivasi bagi para wanita khususnya ibu-ibu rumah tangga yang lain yang ada didaerah kita ini.

BACA JUGA  Lanal Dabo "PANEN JAGUNG PERDANA"

Dia juga berharap agar bisa menjadi berkembang dan dikenal, selalu meningkatkan terutama keanggotaan atau manajemennya. Sehingga hasil yang dimiliki terutama dapat membantu ekonomi dalam keluarga masing-masing.

“Hasil-hasil yang telah diperoleh dan dijual bisa mengisi kas kelompok sehingga KWT ini sa bisa menjadi berkembang menjadi besar”, ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa pihak kecamatan dan kelurahan selalu mendukung KWT ini dan siap membantu kesulitan-kesulitan yang di hadapi oleh mereka. sedangkan bantuan langsung yang di berikan oleh pihak kecamatan dan kelurahan sendiri sistemnya untuk menambah uang kas KWT ini.

Sementara itu Lurah Batu IX Fery Andana S.STP dalam sambutannya mengatakan bahwa, pihaknya sangat menanggapi positif dan berika support penuh, karena sangat jarang KWT seperti ini sangat jarang sekali ditemui di kalangan masyarakat masa kini.

Hal ini juga membuktikan bahwa ibu-ibu rumah tangga warga setempat mampu membentuk kelompok dan kompak bercocok tanam, dan terbukti juga meraih prestasi mereka melalui KWT yang mewakili KWT-KWT yang ada di kota Tanjungpinang.

BACA JUGA  Lanal Dabo "PANEN JAGUNG PERDANA"

Ketua KWT Bougenville Yenita mengatakan bahwa, KWT ini telah dibina oleh DP2KE. Dan bantuan yang didapat dari APBD sendiri berupa alat-alat pertanian, pupuk dan lain-lain.

Sedangkan bantuan dari APBN sendiri berupa dana. menurutnya prestasi yang didapat sebagai KWT terbaik se-Kota Tanjungpinag diharapkan selalu disupport oleh pihak Pemda sehingga KWT ini akan menjadi tumbuh berkembang dan di kenal. Selain itu harapannya juga pihak pemerintah juga selalu memantau mereka agar dapat memotivasi anggota kelompoknya agar selalu bersemangat.

“Hasil yang di dapat bisa diolah dan diproduksi oleh kelompoknya sendiri menjadi makan khas tradisional yang mampu dipasarkan ke lua, namun harapan itu bisa diraih jika pemerintah daerah dapat membantu dan memberi dukungan kepada KWT kami,” imbuhnya. (HK/SK-001)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.