, , , ,

Lagi, 11 Warga Batam Terinfeksi Positif COVID-19

oleh
Wali kota Batam, H Muhammad Rudi. (Foto : MC Batam)

Sijori Kepri, Batam — Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (COVID-19) Kota Batam, yang juga Walikota Batam, Muhammad Rudi, mengatakan, Uptade terbaru penanganan COVID-19, Rabu, (3/6/2020), jumlah Warga Batam Terinfeksi Positif COVID-19 bertambah 11 orang.

“Dengan bertambahnya kasus pasien terkonfirmasi positif hari ini, total sudah 151 pasien Covid-19 di Batam,” kata Rudi.

Sesuai data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 ini, kata Rudi, 48 pasien Positif COVID-19 yang sudah diperbolehkan pulang, dan meninggal dunia 11 orang.

“Sisanya, 91 masih dirawat di rumah sakit rujukan di Batam dan Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid-19 Pulau Galang dan Isolasi Mandiri 1 (satu) orang,” sebut Rudi.

Sesuai dengan hasil Penyelidikan Epidemiologi (PE) yang telah dilakukan terhadap seluruh cluster Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Kota Batam, lanjutnya, diperoleh kesimpulan sementara, bahwa masih mungkin terjadi pertumbuhan kasus ini yang berkaitan dengan berbagai cluster yang ada, atau pun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun import.

”Hal ini mengingat masih banyak ditemui masyarakat yang belum sepenuhnya mematuhi protokol dan imbauan dari pemerintah guna menekan laju pertumbuhan kasus COVID-19,” katanya.

Rudi juga kembali mengingatkan, untuk kemaslahatan bersama, agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah untuk melakukan jaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap di rumah saja dan mengenakan masker jika terpaksa harus keluar rumah, serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang, berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup. (Wak Dar)

Halaman Berikutnya, Laporan Tim COVID-19 Batam, 3 Juni 2020 :

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]