KEPRIOLAHRAGAPENDIDIKANTANJUNG PINANG

Lagi, SMP Negeri 5 “JUARA SEPAK BOLA U-14 TANJUNGPINANG”

×

Lagi, SMP Negeri 5 “JUARA SEPAK BOLA U-14 TANJUNGPINANG”

Sebarkan artikel ini
Kadis Pendidikan Tanjungpinang HZ Dadang AG, Panitia dan Juara I, II dan III Liga Sepak Bola Pelajar Piala Kemenpora U-14 Kota Tanjungpinang Tahun 2017. (Foto : Munsyi Bagus Utama/Untung)
– Ini Informasi para Juara Lainnya.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Berkat kekompakan tim dan semangat juara yang menggebu-gebu, akhirnya kesebelasan SMP Negeri 5 berhasil mempertahankan kejuaraan yang pernah diraih tahun lalu, dengan dengan mengalahkan kesebelasan SMP Negeri 2 dengan score (3-2) pada partai final Liga Sepak Bola Pelajar Piala Kemenpora U-14 Kota Tanjungpinang Tahun 2017, yang dimulai Tanggal 27 Maret dan berakhir di Stadiun Sulaiman Abdulllah, Jumat, (07/03/2017).

Sementara untuk juara ke 3 adalah SMP Negeri 15 dan juara 4 SMP Negeri 1 Tanjungpinang. Pemain terbaik diraih personil SMP Negeri 2, dan Top Score dari SMP Negeri 5. Pemenang kejuaraan ini akan melanjutkan ke tingkat Provinsi pada Bulan Mei dan tingkat Nasional menjelang diadakan peringatan Hari Olahraga Nasional bulan September.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Sebelumnya, Kepala Sekolah SMP Negeri 5, Yulismar, yang juga hadir merasa bangga atas prestasi anak-anak didiknya yang berhasil mempertahankan juaranya.

“Alhamdulullah, kita bersyukur kepada Allah SWT atas usaha dan perjuangan anak-anak, serta doa dan dukungan dari seluruh kita semua, termasuk Alumninya. Kami akan berusaha, agar anak-anak berlatih dengan tekun lagi, agar berhasil di tingkat Provinsi, semoga Alumni SMP Negeri 5 juga bisa mendukungnya, Amiin,” ucapnya, usai penyerahan piala.

Kadisdik Kota Tanjungpinang, HZ Dadang AG, didampingi Kabid Olahraga Dispora Tanjungpinang, menyampaikan permohonan maaf dari Walikota Tanjungpinang, Wawako, dan Sekdako yang berhalangan hadir, karena ada agenda lain yang tidak dapat dihindari. Sebelum memberikan piala kejuaraan, Dadang mengatakan, semua peserta bermain bagus dan semangat. Namun yang namanya pertandingan, wajar ada yang kalah dan menang.

BACA JUGA :  Jadwal Belajar Siswa di Rumah Diperpanjang Hingga 31 Maret 2020

“Sesuai visi misi Kota Tanjungpinang dibawah kepemimpinan pak Lis Darmansyah dan pak Syahrul, kita akan terus menggiatkan olahraga baik palajar maupun umum. Prestasi pelajar itu tidak hanya dibidang akademis saja, tapi juga olahraga,” katanya.

Dadang juga menganjurkan, bagi pelajar yang ingin berprestasi di sepak bola, harus fokus dan jangan berpindah-pindah

“Sekali sepak bola, tetap sepak bola, jangan pula nanti pindah pada cabang yang lain, nanti hasilnya tidak maksimal,” harapnya.

Dadang juga salut kepada Ikatan Guru Olah Raga (IGO) yang sekarang disebut Forum Guru Olahraga (FGO) selaku pelaksana, yang dengan dana yang sangat terbatas, yakni bantuan Rp 5 juta dari Dispora Tanjungpinang dan sumbangan guru-guru olahraga sekitar Rp 1,5 Juta, mampu menyukseskan kegiatan ini.

BACA JUGA :  Staff Kesbangpol Kepri Bawa Tim SHARK “JUARA 1”

“Terima kasih kepada FGO, yang dengan anggaran terbatas, dalam arti belum ada anggaran dari pemerintah, pelaksanaan ini bisa sukses. Oleh karena itu, tidak salah kalau kawan-Kawan di Dispora akan mengganggarkan kegiatan ini untuk tahun yang akan datang,” ujarnya.

Ketua FGO, Syamsuardi, mengatakan, kegiatan ini diikuti 17 kesebelasan SMP, baik Negeri maupun Swasta, untuk dapat memetakan kekuatan tim dan keberadaan pemain-pemain terbaik di kota Tanjungpinang.

“Juga untuk mewujudkan minat dan bakat generasi muda, yang gemar olahraga dan melakukan aktifitas positif, sehingga dapat mengurangi kenakalan remaja dan melahirkan bibit untuk dilanjutkan ke tingkat Provinsi dan Nasional,” ujarnya. (SK-MU)