,

Lakukan Perjalanan ke Riau, Warga Natuna Ini Terpapar Positif COVID-19

oleh
Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi. (Foto : MC Riau)

Sijori Kepri, Pekanbaru — Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi, menyampaikan, bahwa terdapat penambahan satu kasus positif Covid-19 baru dan satu pasien sembuh di Provinsi Riau.

Jelasnya, pasien positif ke 118 tersebut berjenis kelamin laki-laki dengan inisial HW (48). HW merupakan warga Kepulauan Riau tepatnya di Natuna.

“KTPnya Natuna, tapi memiliki anak yang bersekolah di Riau,” katanya, saat melakukan Press Conference di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Sabtu, (6/6/2020).

dr. Yovi menerangkan, pasien positif tersebut telah berada di Riau sejak bulan April lalu. “Akhir Mei lalu, tuan HW hendak kembali ke Natuna,” tambahnya

Namun karena adanya syarat perjalanan, tuan HW kemudian melakukan uji rapid test di salah satu rumah sakit swasta di Riau.

“Hasil rapid test nya positif, kemudian dilakukanlah pemeriksaan swab berbayar di rumah sakit swasta tersebut yang dikirim ke Jakarta, kemudian pada 4 Juni hasilnya positif,” ungkapanya.

Ia mengungkapkan, pasien ini memiliki riwayat perjalan pada tanggal 26 mei dan 28 Mei lalu ke Sungai Hijau, Bangkinang, Kabupaten Kampar.

Dengan data tersebut, Dinas Kesehatan Provinsi Riau, bersama Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar akan melakukan tracing kontak. Namun dr. Yovi berharap, tidak ada ditemukan kasus pasien positif baru.

“Pasien ini telah dirujuk ke RSUD Arifin Achmad, kondisinya saat ini stabil tinggal menunggu hasil swab di laboratorium Molekuler RSUD Arifin Achmad,” tuturnya.

Untuk kabar baiknya, terdapat penambahan satu pasien positif sembuh, yaitu Cluster Santri Magetan dari Kabupaten Bengkalis. (MCR/IP)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]