LAM Tanjungpinang Beri Gelar Adat Kepada Syahrul dan Rahma

oleh
LAM Kota Tanjungpinang memberikan gelar kepada Walikota Tanjungpinang, H Syahrul sebagai Datuk Setia Amanah dan Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma sebagai Timbalan Datuk Setia Amanah. (Foto : Humpro TPI)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Malas Baca, Tekan Ini”]

LAM Tanjungpinang Beri Gelar Adat Kepada Syahrul dan Rahma

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Tanjungpinang memberikan gelar kepada Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S.Pd sebagai Datuk Setia Amanah dan Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma S.IP sebagai Timbalan Datuk Setia Amanah. Penabalan gelar tersebut dilaksanakan di Balai Adat Indera Perkasa, Pulau Penyengat, Senin, (18/2/2019).

Penabalan gelar adat tersebut dikemas dalam acara Majelis Agung Istiadat dengan diberikan gelar kehormatan adat, yang ditandai dengan pemasangan tanjak, serta diselempangkan sabuk kebesaran dan keris, serta penyerahan sijil, yang menandakan bahwa Syahrul dan Rahma telah sah menyandang gelar adat dimaksud.

Dalam sambutannya, Syahrul menyampaikan, bahwa penabalan gelar Datuk Setia Amanah dan Datuk Timbalan Setia Amanah oleh LAM Kota Tanjungpinang merupakan amanah dan tanggungjawab yang tidak ringan untuk dijalankan.

Karena kata Syahrul, penganugerahan gelar adat ini merupakan gelar tertinggi yang diberikan kepada seorang pemimpin atau kepala daerah. Penabalan gelar ini tidak diberikan kepada seorang pribadi, tetapi diberikan atas jabatan yang diamanahkan kepadanya.

BACA JUGA  Ultah di Bulan Agustus "ANGGOTA KORPRI DIBERI APRESIASI"

“Ini merupakan amanah yang akan kami jalankan dengan baik dan sungguh-sungguh,” ujar Syahrul.

Syahrul juga mengucapkan terima kasih kepada LAM Tanjungpinang yang dengan berbagai pertimbangan dan indikator untuk pemberian gelar tersebut.

“Setia dan Amanah ini maksudnya setia dalam menjalankan tugas sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang dan harus menjalankan serta menjaga amanah yang telah diberikan masyarakat kepada kami berdua,” ujarnya.

Selanjutnya, Syahrul didampingi istri Juwariyah Syahrul, beserta Rahma yang juga didampingi suami Agung Wira Darma menuju pelaminan untuk melanjutkan prosesi tepuk tepung tawar oleh para tokoh adat LAM Provinsi Kepri dan Kota Tanjungpinang. (Rans/R)

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.