Lanal Ranai Gelar Bhakti Kesehatan “DONOR DARAH”

oleh -122 views
Memperingati HUT Armada TNI Angkatan Laut Ke 73, Lanal Ranai Gelar Bhakti Kesehatan Donor Darah, di Mes Tjiptadi Lanal Ranai. (Foto : Ist)
height="100%"

Lanal Ranai Gelar Bhakti Kesehatan “DONOR DARAH”
– Memperingati HUT Armada TNI Angkatan Laut Ke 73.

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Dalam rangka memperingati HUT Armada TNI Angkatan Laut Ke 73, yang akan diperingati tanggal 5 Desember 2018, Lanal Ranai gelar kegiatan Bhakti Kesehatan Donor Darah, di Mes Tjiptadi Lanal Ranai, Jumat, (23/11/2018).

Bhakti Kesehatan Donor Darah yang dilaksanakan di Mess Tjiptadi Lanal Ranai tersebut bekerjasama dengan PMI Natuna dan RSUD Natuna. Sebagai pendonor darah, selain prajurit Lanal Ranai juga melibatkan Siswa dan Siswi dari SMAN 1 Bunguran Timur, SMAN 2 Bunguran Timur dan SMK Kelautan Bunguran Timur.

Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan S.E, beserta Ketua Jalasenastri Cabang 8 Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada I (DJA I) Ny. Winny Harry Setyawan, juga melaksanakan Video Conference dengan Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono S.E., M.M.

Pada kesempatan itu, Komandan Lanal Ranai, Harry Setyawan, melaporkan pelaksanakan kegiatan Bakti Kesehatan Donor Darah dalam rangka memperingati HUT Armada TNI Angkatan Laut di Lanal Ranai yang diikuti 125 orang yang terdiri dari Pengurus Jalasenastri Cabang 8 Korcab IV DJA I 13 orang, personel Lanal Ranai 60 orang, Siswa Siswi SMK Kelautan 28 orang, SMAN 1 Bunguran Timur 8 orang dan SMAN 2 Bunguran Timur 16 orang.

Kegiatan donor darah meliputi pendaftaran, isi formulir, pencocokan data, cek tensi dan HB (Hemoglobin/kekentalan darah), kemudian dilanjutkan transfusi darah. Dalam pelaksanaan kegiatan donor darah tersebut, Lanal Ranai bekerja sama dengan PMI dan RSUD Natuna.

Kegiatan Bhaksi Sosial tersebut merupakan kegiatan Bhakti Sosial Serantak di jajaran Koarmada I, yaitu dari Sabang sampai dengan Cirebon, kegiatan serentak lainnya yang akan dilakukan adalah penanaman Pohon Mangrove serentak di Jajaran Armada I yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 30 November 2018. (nard/r)

 

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
banner 740x400 banner 740x400 banner 740x400 banner 740x400