, , ,

Lanal Ranai Tangkap Dua Kapal dan 10 Nelayan Vietnam

oleh
Para ABK Kapal Nelayan Vietnam yang melakukan pencurian ikan di perairan Pulau Laut, Kabupaten Natuna. (Foto : Dispen Lantamal IV)

Sijori Kepri, Natuna – TNI Angkatan Laut Kembali berhasil menangkap dua Kapal Ikan Asing (KIA) berbendera Vietnam, yang melakukan pencurian ikan di perairan Pulau Laut, Kabupaten Natuna, Jum’at, (17/7/2020) sekira pukul 14.00 WIB.

Posisinya sekitar 20 Nautical Mile (NM) Utara Pulau Sekatung, salah satu pulau terluar di Indonesia yang berada di wilayah Kabupaten Natuna.

Penangkapan dua kapal Vietnam bernomor lambung BV 0274 TS dan BV. 0887 TS ini, dilakukan oleh KRI Yos Sudarso 353, dalam operasi rutin pengamanan Laut Natuna Utara.

Komandan Gugus Tempur Laut Komando Armada I (Danguspurla Koarmada I), Laksamana Pertama TNI, Didong Rio Duta, melalui Asintel Guspurla Koarmada I, Kolonel Laut (P), Ivong Wicaksono Wibowo, kepada wartawan di atas geladak KRI. Yos Sudarso 353, menyampaikan, penangkapan dilakukan setelah keberadaan kapal terdeteksi oleh radar KRI Yos Sudarso, dan posisi kedua KIA tersebut diketahui sangat dekat dengan Pulau Laut.

BACA JUGA  Disdik Kepri Terapkan Belajar di Rumah Hingga April 2020

“Posisi kapal itu sangat dekat dengan Pulau Laut, sehingga sebenarnya terlihat sangat nyata oleh nelayan kita yang sedang melaut,” kata Asintel Guspurla, Sabtu, (18/7/2020).

Saat dilakukan penangkapan, kedua kapal yang total Anak Buah Kapal (ABK) 10 orang itu, tengah melakukan aktivitas menangkap ikan dengan menggunakan pair trawl.

Nelayan Natuna Tidak Perlu Takut

No More Posts Available.

No more pages to load.