, , , ,

Laporkan, Jika Menemukan Pasien Sakit Mencurigakan

oleh
Laporkan, Jika Menemukan Pasien Sakit Mencurigakan 1
Kapolres Karimun, AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto S.IK MH. (Foto : Humas Polres Karimun)
Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Laporkan, Jika Menemukan Pasien Sakit Mencurigakan

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah menerbitkan surat edaran berisi himbauan kepada sejumlah rumah sakit di daerah agar meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi penyebaran Virus Corona.

Kapolres Karimun, AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, mengatakan, merebaknya wabah Virus Corona di negara Cina membuat masyarakat Kabupaten Karimun was-was. Disamping letak geografis kabupaten Karimun berdekatan dengan perbatasan negara tetangga, daerah ini juga salah satu daerah tujuan Wisatawan Mancanegara, khususnya asal Cina.

”Saya mengimbau masyarakat Karimun waspada,” ujar Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, Senin, (27/1/2020).

Yos Guntur juga minta Urkes Polres Karimun sering berkoordinasi dengan seluruh Rumah Sakit yang ada di Karimun. Jika ada pasien yang mencurigaan, segera laporkan dan lakukan pemeriksaan intensip.

”Humas Polres Karimun juga telah mensosialisasi melalui media sosial bahaya dan pencegahan terkait Virus Corona,” katanya.

Ini langkah awal untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona. Walaupun sampai sejauh ini belum ada korbannya di Kabupaten Karimun, namun harus tetap waspada.

”Masyarakat jangan panik, namun tetap waspada dan menggunakan masker jika hendak keluar rumah, dan tidak lupa menjaga kebersihan tangan sebelum kontak dengan makanan atau pun minuman,” tutupnya. (Wak Fik)

banner 4921x615

banner 1280x160

banner 740x400

banner 1280x157

banner

banner 1050x130 banner 2560x472

banner 740x400

banner