Lebih Dari 50 Ribu Warga Tanjungpinang Antusias Saksikan “PAWAI BUDAYA dan MOBIL HIAS”

oleh
Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah, didampingi Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul, menyambut kedatangan iring-iringan Pawai Budaya dan Mobil Hias. (Foto : Munsyi Bagus Utama)

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah, didampingi Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul, dan undangan ditengah warga masyarakat Kota Tanjungpinang

– Pemko Tanjungpinang.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Pawai Budaya dan Mobol Hias sudah ditunggu-tunggu masyarakat Tanjungpinang, karena sudah mengetahui jadwalnya. Karena untuk tahun ini, benar-benar menunjukkan antusias masyarakat semakin bertambah, dibuktikan dengan menyemutnya pengunjung yang padat, mulai dari Kota Tua, hingga Anjung Cahaya tepi laut, Tanjungpinang, Kamis, (26/10/2017).

Kepala Dinas Perhubungan Darat, Abu Mansur, mengatakan, pawai mulai terlihat semakin padat, ketika rombongan peserta pawai, baik dari Pawai Budaya maupun Mobil Hias melewati KM. 2, dan semakin padat lagi ketika memasuki Kota Tua, Gedung Daerah, hingga finis di Anjung Cahaya.

“Perkiraan saya, kurang lebih 50 ribu penonton, termasuk peserta pawai yang berpartisipasi. Makanya, kami turunkan 119 personil Dishub membantu Pihak Kepolisian, dalam mengatur arus lalulintas, agar tidak sembrawut,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Harga Cabe Merah Tembus Rp 80 Ribu

Sementara Kabag Huma Pemko Tanjungpinang, Bobby Satria, mengatakan, pawai tahun ini menurunkan sekitar 63 Mobol Hias yang diikuti dari Instansi di Pemko Tanjungpunang, dan Instansi Vetikal.

“Kalau peserta Pawai Budaya lebih dari 1.000 personil, dari berbagai Ormas dan Paguyuban,” ungkap Boby.

Dari pantauan Sijori Kepri, suasana di Anjung Cahaya memang benar-benar padat, namun anehnya dengan cuaca yang mulai panas pada pukul 10:00 WIB, hingga selesai Pukul 11:30 WIB , sepertinya tidak mempengaruhi antusias masyarakat untuk menonton.

Tampak di panggung finis pawai itu, Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, Wawako Syahrul, Sekda Kota Riono, Ketua Tim Penggerak PKK Tanjungpinang, Weni Lis Darmabsyah, Ketua DWP dan GOW Kota Tanjungpinang, dan beberapa pimpinan OPD, serta pejabat Vertikal. (SK-MU)

BACA JUGA :  Lis Paparkan "PENCAPAIAN 5 TAHUN TERAKHIR"

 

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.