,

Lepas Jamaah Haji Natuna “BUPATI HAMID RIZAL TETESKAN AIR MATA”

oleh
Lepas Jamaah Haji Natuna “BUPATI HAMID RIZAL TETESKAN AIR MATA” 1
Pelepasan Calon Jamaah Haji Natuna Oleh Bupati Natuna Hamid Rizal. (Foto : Bernard Simatupang)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

SIJORIKEPRI.COM. NATUNA — Bupati Natuna, Drs H A Hamid Rizal M.Si secara resmi melepaskan 69 Jamaah Calon Haji Kabupaten Natuna, Musim Haji 1438 H, 2017 M, di Masjid Agung Natuna Gerbang Utaraku, Sabtu, (29/07/2017).

Bupati Hamid Rizal, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan manasik Haji bagi para Calon Jamaah Haji Kabupaten Natuna telahpun dilalui, berbagai informasi dan tuntunan dalam rangkaian Ibadah Haji, tentunya sudah didapatkan dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Kabupaten Natuna.

Kini, kata Hamid Rizal, hanya kepada Allah SWT semata kita bertawakal, berserah diri, semoga saudara sekalian Jamaah Calon Haji Kabupaten Natuna, kiranya dapat menjalankan ibadah secara khusuk, lancar, dan senantiasa sehat walafiat.

Pada kesempatan ini, lanjut Hamid Rizal, mari wujudkan rasa syukur kepada Allah SWT, karena hanya dengan demikian kita dapat meraih keridhoan dan anugrah predikat Haji Mabrur.

Saya berharap kepada saudara sekalian untuk selalu mendoakan keluarga, handai taulan, dan saudara-saudara kita umat muslim yang saat ini berada dalam kondisi penindasan, baik di Palestina, Afrika dan belahan dunia lainnya.

“Semoga saudara kita diberi kekuatan, perlindungan, dan bahkan kematian syahid yang indah dalam menegakkan dan mempertahankan Agama tauhid yang telah dianugerahkan kepada kita semua,” ujarnya.

“Dan tak lupa, saya berharap kepada saudara sekalian untuk selalu mendoakan para pemimpin kita, khususnya di Natuna ini, agar menjadi pemimpin yang amanah dalam menjalankan roda pemerintahan bagi tercapainya pembangunan yang adil dan merata demi kesejahteraan masyarakat,” ucap Hamid Rizal, dengan suara tersendat, seraya meneteskan air mata terisak haru.

“Semoga dengan perjalanan Ibadah Haji ini, saudara sekalian diberikan anugrah dan hidayah, pengampunan, peningkatan kualitas takwa, sehingga pada saat kembali ke tanah air, saudara sekalian dapat mencerminkan pribadi muslim yang mampu menjadi benteng agama ditengah-tengah masyarakat,” tutur Hamid, mengakhiri sambutannya, sekaligus melepas secara resmi pemberangkatan Jamaah Calon Haji.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Natuna, sekaligus bertindak sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Jamaah Calon Haji Natuna, Sudarmadi, S.Ag, dalam laporannya menyampaikan, Jamaah Calon Haji dari Natuna berjumlan sebanyak 69 orang, yang terdiri dari 38 orang laki-laki, dan 31 orang perempuan.

Adapun rinciannya, terdiri dari Kecamatan Bunguran Timur 31 orang (15 Lk, 16 Pr), Kecamatan Bunguran Barat 4 orang (3 Lk, 1 Pr), Kecamatan Midai Lama 5 orang (3 Lk, 2 Pr), Kecamatan Serasan Lama 9 orang (4 lk, 5 Pr), Kecamatan Pulau Laut 1 orang Laki-laki, Kecamatan Bunguran Utara 2 orang (1 Lk, 1 Pr), Kecamatan Subi 1 orang Laki-laki, Kecamatan Bunguran Timur Laut 6 orang (4 lk, 2 Pr), Kecamatan Bunguran Selatan 4 orang (2 Lk, 2 Pr), Kecamatan Bunguran Tengah 5 orang (3 Lk, 2Pr) TKHD 1 orang Laki-laki.

Tampak hadir dalam acara pelepasan tersebut, sejumlah FKPD, Sekda Natuna Wan Siswandi. S.Sos, M.Si, para Asisten dan segenap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna. (SK-Nard)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner