,

Lepas Kendali, Pengemudi Yamaha RX-King “TEWAS di TKP”

oleh
Lepas Kendali, Pengemudi Yamaha RX-King “TEWAS di TKP” 1
Istri korban, Sahroni (30), saat dirawat di RSUD Natuna mengalami luka ringan. (Foto : Bernard Simatupang)
banner 1102x276

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Lepas Kendali, Pengemudi Yamaha RX-King “TEWAS di TKP”

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Kasat Lantas Polres Natuna, Iptu Zubaeidah, menginformasikan telah terjadi kecelakaan tunggal di wilayah hukum Polres Natuna, Jalan Selat Lampa, tepatnya di Setengar, Desa Cemaga Selatan, Kecamatan Bunguran Selatan, Jumat, (29/06/2018), sekira pukul 15.00.WIB.

Diketahui sepasang suami istri bernasib naas mengendarai sepeda motor Yamaha RX-King, mengalami kecelakaan tunggal di jalur lurus dari arah Ranai menuju Selat Lampa.

Pengendara motor, Suharto (28), warga Padang Kurak, Kelurahan Bandarsyah, diketahui tewas di tempat kejadian (TKP, Red) akibat pendarahan hebat di kepala bagian belakang, serta mengalami luka lecet di bagian wajah. Sementara sang istri, bernama Sahroni (30), kini dirawat di RSUD Natuna dengan luka ringan.

Zubaidah menjelaskan, kronologi kejadian berawal dari sepeda motor yang dikendarai korban melaju kencang dari arah Ranai menuju Desa Setengar. Setibanya di jalan lurus yang tanpa hambatan, roda bagian depan motornya tersebut mengalami guncangan sehingga lepas kendali.

“Yamaha RX King tanpa nomor polisi itu datang dari arah Ranai menuju Desa Setengar dengan kecepatan tinggi. Karena kecepatannya di atas rata-rata, bagian roda depan mengalami guncangan (goyang) sehingga lepas kendali dan terjatuh,” ujar Zubaeidah.

Lanjutnya, mendapat laporan lakalantas, polisi bergegas mengambil tindakan dengan mendatangi tempat kejadian guna melakukan olah TKP.

“Kami langsung mendatangi TKP dan mengamankan barang bukti berupa sebuah sepeda motor milik korban,” jelasnya.

Hasil penyelidikan sementara, kata Zubaidah, kedua korban diketahui tidak menggunakan pengaman kepala, seperti helm, sehingga luka terberat berada bagian kepala mengakibatkan Suharto meninggal di tempat kejadian.

Zubaida menghimbau, bagi para pengendara sepeda motor khususnya, untuk senantiasa mematuhi peraturan lalu lintas dan selalu menggunakan helm pengaman demi keselamatan jiwa.

Saat ini, kedua korban sudah dipulangkan di rumah kediamannya di Padang Kurak, Kelurahan Bandrsyah. (nard)

 

banner 4921x615

banner 1280x160

banner 740x400

banner 1280x157

banner

banner 1050x130 banner 2560x472

banner 740x400

banner

loading...