Lepas Kontingen Batam, Rudi : Raihlah Juara Umum di Porprov Kepri V 2022 Bintan

oleh
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, bersama atlet dan official Batam. (Foto : Ist)

BATAM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, bersama Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, melepas kontingen Kota Batam yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri ke V Tahun 2022 di Kabupaten Bintan.

Pelepasan tersebut digelar di Aula Lantai 4 Kantor Walikota, Jumat, 4 November 2022. Kegiatan ini juga dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Batam

“Mudah-mudahan kita dapat meraih juara umum. Buat bangga Batam,” kata Wali kota Batam, Muhammad Rudi.

Pada kesempatan tersebut, dirinya menyampaikan hadir dalam acara pembukaan. Namun tidak bisa hadir saat penutupan dan pengumuman juara dikarenakan akan beribadah Umroh, acara penutupan ia amanahkan kepada Wakilnya Amsakar Achmad untuk hadir.

Saat pelepasan ini, Rudi menggebu-gebu menyemangati para atlit. Sontak saja, semangat Rudi disambut positif para atlit.

Hendaknya, lanjut dia, selain mempersiapkan fisik dan kemampuan, para atlit juga diminta mempersiapkan hati yang ikhlas mempersembahkan yang terbaik.

“Berikan yang terbaik untuk diri sendiri kalian maupun untuk Kota Batam yang kita cintai ini,” ujar Rudi, disambut tepuk tangan riuh yang hadir.

BACA JUGA :  Jamuan Buka Puasa Bersama Kurang “WALIKOTA BATAM MOHON MAAF”

Tidak lupa, Rudi juga berpesan selama Porprov, kontigen menjaga kekompakan, menjaga etika dan serta mengutamakan kesopanan.

Kepada para atlet yang didominasi kaum muda, ia juga menyampaikan pentingnya kekompakan membangun Batam.

Dalam hal ini, kaum muda merupakan pemimpin yang meneruskan pembangunan daerah ini ke depan.

“Semua kompak bersatu, agar pembangunan ekonomi cepat bangkit,” katanya.

Perihal Indonesia Emas 2045 juga tak lepas dari arahan Rudi. Menurutnya, momentum keemasan tersebut harus dipersiapkan dengan baik dari sekarang.

“Pada tahun 2045 Indonesia Emas mari kita Wujudkan,” ajaknya.

Sebelumnya, ratusan atlet dan ofisial kontingen Kota Batam yang berlaga di Porprov Kepri telah tiba di Bintan, Sabtu, 5 November 2022.

Rombongan kontingen Kota Batam menuju Bintan melalui pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjung Pinang.

Dalam sejarah Porprov Kepri, Batam selalu juara umum, mulai Porprov Kepri pertama di Tanjung Pinang tahun 2006 lalu.

Lalu, kembali juara umum pada Porprov kedua, ketiga dan Porprov keempat di Tanjung Pinang tahun 2018, lalu.

Batam sebagai lumbung atlet prestasi di Kepri, tidak lepas dari dukungan pemerintah daerah di komandai Wali kota HM Rudi, dalam peningkatan sarana prasarana olaraga bersama para pengusaha.

BACA JUGA :  Unit Reskrim Polsek Batam Kota Ringkus 2 Pencuri Laptop dan HP

Rudi memberikan anggaran lebih untuk pembinaan olaraga di Batam, dibantu oleh perusahaan yang telah menjadi bapak angkat berapa cabang olahraga di Batam.

Rombongan dibawah pimpinan kontingen Ketua KONI Kota Batam, Iskandar Alamsyah ini disambut oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Bintan, Edi Yusri, mewakili Bupati Bintan Roby Kurniawan, bersama Ketua KONI Kabupaten Bintan, Dedi Sutanto.

Turut hadir Sekretaris Umum KONI Kabupaten Bintan, Winarno, Bendahara KONI Kabupaten Bintan, Sugito dan Kabid Olahraga Dispora Kabupaten Bintan, Rahak.

Penyambutan kontingen Kota Batam ini ditandai dengan pengalungan bunga. Kemudian, rombongan kontingen Batam disambut dengan seni tradisional kompang, saat tiba di Hotel Pelangi.

Penyambutan di penginapan ini dilakukan oleh Kepala Dispora Bintan Hasfi Handra. Dilanjutkan dengan ramah tamah bersama Kadispora Kabupaten Bintan dan Ketua KONI Kabupaten Bintan, Dedi Sutanto, serta Sekum KONI Kabupaten Bintan.

Usai ramah tamah, Iskandar Alamsyah Ketua KONI Batam menyebutkan, atlet yang tiba di Bintan bersama kontingen ini, sebanyak 120 orang.

BACA JUGA :  “PEMILU RUN”, Bupati Bintan Ajak Kaum Millenial Tingkatkan Partisipasi Pemilih

“Hari ini 120 atlet yang tiba di Bintan, melalui Tanjung Pinang ini. Hari Minggu bakal ada lagi yang menyusul.

Total atlet kontingen Kota Batam itu 488 orang. Total atlet, ofisial dan petugas yang hadir di open ceremony Porprov 2022 Kepri di Bintan nanti, lebih kurang 700 orang,” ujarnya. (afr)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.