, , , ,

Lewat Pintu Belakang, Gadis Belia Ini Nekat Curi Laptop dan Uang Rp 5 Juta

oleh -755 views
Kabagops Polres Karimun AKP Lulik Febyantara, didampingi Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Herie Pramono, menyampaikan keterangan pers terkait pencurian Laptop dan uang di Perumahan New Orleans, Kelurahan Tanjung Balai Kota, Kecamatan Karimun. (Foto : Humas Polres Karimun)
height="100%"

Sijori Kepri, Karimun — Wanita dibawah umur, berinisial WEW alias Dea (16), warga Jalan Batu 2, Kelurahan Tanjung Batu, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, nekat mencuri Laptop dan Uang Rp 5 Juta, di Perumahan New Orleans, Blok Wine Peg No 11A, RT 03/RW 07, Kelurahan Tanjung Balai Kota, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Sabtu (14/3/2020), sekira pukul 20.00 WIB malam.

Pelaku nekat masuk lewat pintu belakang, dan langsung masuk ke dalam kamar korban. Ia langsung menyikat 1 (satu) unit Laptop merk Lenovo warna hitam yang terletak diatas meja tamu.

Tidak itu saja, pelaku juga mengambil tas rangsel yang berisikan uang Rp 5 juta dan surat-surat berharga yang terletak di atas mesin jahit. Setelah itu, pelaku ngacir dari dalam rumah dengan membawa barang hasil jarahannya.

Kapolres Karimun, melalui Kabagops Polres Karimun AKP Lulik Febyantara, didampingi Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Herie Pramono, mengatakan, kronologis kejadian bermula pelaku dengan berjalan kaki melihat pintu belakang rumah terbuka dan lampu masih dalam keadaan hidup, Sabtu, (14/3/2020) sekira pukul 20.00 WIB malam.

Selanjutnya pelaku masuk ke dalam rumah melalui pintu belakang menuju ruangan depan dan mengambil 1 (satu) unit Laptop merk Lenovo warna hitam yang terletak diatas meja tamu, selanjutnya pelaku mengambil tas rangsel yang berisikan uang Rp 5 juta. Ia juga mengambil surat-surat berharga yang terletak diatas mesin jahit, dan setelah itu pelaku keluar dari dalam rumah dengan membawa barang-barang tersebut .

”Senin, (1/3/2020) pelaku menyuruh saudara Muhammad Rendi menjualkan laptop hasil curian tersebut,” ujar Herie Pramono.

Korban mengetahui barangnya hilang saat masuk kamar untuk melaksanakan Sholat Isya dan pada pukul 21.30 WIB pelapor keluar untuk menggunci pintu depan dan belakang rumah, Sabtu (14/3/2020) sekira pukul 19.45 WIB.

Saat itu, korban hendak melaksanakan apel pagi. Istri korban menanyakan uang belanja kepada pelapor. Saat korban hendak mengambil uang di dalam tas kerja yang berada di atas meja mesin jahit, barulah ia sadar uangnya telah hilang.

”Kemudian pelapor mencari Laptop pelapor dengan merk Lenovo G40-80 berwarna Hitam yang berada di meja ruang keluarga. Istri korban mengatakan, bahwa tidak ada membawa laptop tersebut. Akibat kejadian tersebut, pelapor mengalami kerugian berupa uang tunai sebesar Rp 5 juta dan laptop merk Lenovo G40-80 warna hitam,” jelas Herie Pramono.

Pelaku ditangkap di Kos-kosan yang berada di Jalan Pertambangan Kelurahan Sungai Lakam, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Selasa, (17/3/2020), sekira pukul 20.00 WIB.

Pelaku diancam Pasal 363 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana dengan ancaman pidana paling lama 7 (tujuh) tahun Jo Undang-undang No 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak dan Peraturan Pelaksanaannya. (Wak Fik)

Click to rate this post!
[Total: 2 Average: 5]
banner 740x400 banner 740x400 banner 740x400 banner 740x400