LHO, Pada Kemana Wakil Rakyat Kita “HINGGA PARIPURNA DI TUNDA SAMPAI TIGA KALI”

oleh

BATAM (SK) — Rapat Paripurna Laporan Masa Reses Masa Sidang II Tahun 2016, dengan Agenda Penjelasan Walikota Batam, tentang Rancangan Peraturan Daerah atau Ranperda Pelaksanaan APBD 2015, Jumat, (15/07/2016), terpaksa di tunda, karena tidak memenuhi syarat.

Tidak memenuhinya syarat untuk bisa dilaksanakan Rapat Paripurna tersebut, dikarenakan Banyak Anggota DPRD yang tidak berada di tempat. Anggota yang hadir di Rapat Paripurna tersebut, hanya berjumlah 23 orang saja, sehingga Rapat tersebut tidak kuorum.

Tidak kuorum karena tidak mencapai 50 % plus 1 dari keseluruhan jumlah DPRD yang ada sekarang ini sebanyak 50 orang. Rapat Paripurna tersebut juga sempat di Skors selama10 (sepuluh) menit, yang pada akhirnya Rapat Paripurna tersebut juga di tunda hingga tiga kali adanya.

Lain dari pada yang lain nampaknya suasana Rapat Paripurna pasca Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah ini. Bisik sana bisik sini di antara Anggota DPRD yang hadir di Rapat Paripurna pun sempat terjadi, sebelum pada akhirnya sempat terjadi banyak interupsi, karena Sekwan DPRD Batam.

Pernyataan Sekwan yang dianggap tidak sesuai dengan keadaan atau dengan situasi yang sebenarnya ada pada saat itu, dimana setelah waktu Skors dinyatakan selesai, Sekwan mengumumkan adanya jumlah anggota DPRD yang hadir sebanyak 26 orang, sebelumnya 23 orang.

Sementara, beberapa Anggota Dewan, merasa dan mendapati, bahwa nampaknya tidak ada penambahan anggota dewan lain. Akhirnya, Interupsi pun datang silih berganti menanggapi pernyataan sekwan, hingga akhirnya pun, Rapat Paripurna tersebut, di tunda hingga tiga kali.

Salah seorang Anggota Dewanpun sempat menyorot tajam ulah Sekwan tersebut dan berkata, seharusnya Sekwan tidak hanya melihat dari daftar Absen saja, namun juga harus menghitung kehadiran atau keberadaan Anggota DPRD yang ada secara fisik, hingga menuai interupsi panjang.

Lhooooo, pada kemana wakil rakyat kita, hingga Rapat Paripurna kita di tunda sampai tiga kali karena tidak kuorum. Apakah masih libur Lebaran di kampung halaman, ataukah kemana urusan lain, sementara rakyat berharap mereka bisa menjadi wakil rakayat yang amanah. (SK-Nda)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.