BATAMPOLRI

Libatkan 150 Personil, Polresta Barelang Bersama Polsek Bengkong Bersihkan Sampah di Lingkungan Sungai Pasar Trade Centre Bengkong Sadai Kota Batam

×

Libatkan 150 Personil, Polresta Barelang Bersama Polsek Bengkong Bersihkan Sampah di Lingkungan Sungai Pasar Trade Centre Bengkong Sadai Kota Batam

Sebarkan artikel ini
Polresta Barelang Bersama Polsek Bengkong Bersihkan Sampah di Lingkungan Sungai Pasar Trade Centre Bengkong Sadai Kota Batam. (Foto : Ist)

BATAM – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polresta Barelang bersama Polsek Bengkong melaksanakan kegiatan pembersihan sampah di sekitar Pasar Trade Centre Bengkong Sadai, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, pada Kamis (20/06/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolresta Barelang, AKBP Syafrudin Semidang Sakti S.IK MH, didampingi oleh PJU Polresta Barelang, Lurah Bengkong Sadai, dan Polsek Bengkong. Pembersihan sampah di seputaran Pasar Trade Centre Bengkong Sadai juga melibatkan masyarakat sekitar.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, melalui Wakapolresta Barelang, AKBP Syafrudin Semidang Sakti, mengatakan bahwa hari ini mereka melaksanakan pembersihan lingkungan di seputaran sungai dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78 dengan melibatkan Kelurahan Bengkong Sadai. Kebetulan pagi ini sungai sedang pasang sehingga pembersihan sampah dilakukan di bawah jembatan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat sekitar yang tinggal di aliran sungai supaya sama-sama menjaga kebersihan lingkungan, jangan membuang sampah sembarangan karena dapat menyebabkan banjir dan bahaya lainnya. Untuk itu, mari sama-sama menjaga lingkungan agar kita bisa nyaman di tempat tinggal kita,” ujar AKBP Syafrudin Semidang Sakti, di sela-sela kegiatan.

Dalam kegiatan ini, Polresta Barelang bersama Polsek Bengkong melaksanakan pembersihan sampah di pinggiran Sungai Pasar Trade Centre Sadai Bengkong Kota Batam dengan melibatkan 150 orang personil.

“Harapannya adalah dengan adanya kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat untuk melakukan gerakan kebersihan paling tidak di sekitar lingkungannya,” ujar AKBP Syafrudin Semidang Sakti.

Sementara itu, Lurah Bengkong Sadai mengucapkan terima kasih dan menyambut baik kegiatan ini, yang mana andil dari pihak kepolisian yang turun langsung membersihkan lingkungan kami.

“Semoga ini menjadi poros bagi masyarakat, bahwa aparat juga bisa turun untuk membantu membersihkan lingkungan. Mari sama-sama kita jaga lingkungan kita, dan kami mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-78 kepada Kepolisian Republik Indonesia,” ucap Lurah. ***

(Wak Dar)

Follow