Lima Tersangka Pengeroyokan Telah di Vonis

oleh

TANJUNGPINANG (SK) — Tersangka pengeroyokan yang mengakibatkan korban meninggal pada bulan Januari 2015 lalu, yang di antaranya Rendi, Raja Dwi, Ilham, Nanang dan Manunggal Abri Harahap. Setelah ditahan dari tanggal (25/1/2015) hingga saat ini, dengan menghadirkan beberapa saksi, maka Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang memberi putusan kepada 5 orang terdakwa tersangka pengeroyokan dengan pasal 170 ayat 2, 3.

Dengan beberapa alat bukti yang dikumpulkan berupa batu boksit yang berlapis semen yang digunakan para terdakwa melakukan tindakan kekerasan sampai korban kehilangan nyawa, dan korban dalam keadaan kritis. Adapun Penasehat para terdakwa meminta hukuman ringan, adapun hal yang meringankan terdakwa adalah telah melakukan meminta maaf kepada keluarga korban dan menyesali perbuatannya.

PN menjatuhkan hukuman kepada ke 5 terdakwa masing – masing 8 bulan penjara kecuali Manunggal Abri menerima hukuman penjara selama 10 bulan, karena Manunggal Abri adalah residivis yang pernah berurusan dengan Hukum dan sekarang kembali lagi menjalankan hukuman selama 10 bulan lamanya.

Adapun denda yang harus di bayar oleh para terdakwa sebesar Rp 1000. Majelis Hakim Iwan Irawan SH dan didampingi Dame Parulian Pandiangan SH dan Sugeng Sudrajat SH MH yang membacakan tuntutan kepada ke Lima terdakwa sesuai putusan dan pasal yang ditentukan para terdakwa kini harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dibalik jeruji besi.

BACA JUGA  Sidang Tersangka Narkoba Majelis Hakim Hampir Tunda Sidang

Penasehat Hukum ke Lima terdakwa meminta kepada majelis Hakim untuk memberi keringanan kepada terdakwa dikarenakan para terdakwa sudah meminta maaf kepada keluarga korban, dan PN Tanjungpinang pun telah memberikan Hukuman seringan-ringannya kepada tersangka yang melakukan tindakan penganiayaan terhadap korban sampai menghilangkan nyawa korban.

Vonis tersebut lebih ringan dari tuntutan jaksa Mirian dari Kejari Tanjungpinang yang sebelumnya menuntut para terdakwa dengan hukuman 1 tahun penjara untuk terdakwa Manunggal Abri Harahap sedangkan empat terdakwa lain dituntut masing-masing selama 10 bulan penjara. (SK-YUL)

Editor : Dedi Yanto

 

No More Posts Available.

No more pages to load.