Linda : Tol Laut di Anambas Berjalan Baik dan Lancar

oleh

ANAMBAS (SK) — Salah satu upaya program pemerintah pusat untuk meratakan seluruh daerah dalam menjangkau semua pulau disisi perdagangan, nampaknya sudah terealisasi dengan diluncurkannya Tol Laut.

Tol Laut ini bertujuan untuk merangkai pulau, agar tidak ada lagi harga sembako yang bervariasi, sehingga masyarakat dapat menikmati harga sembako tidak begitu terlalu jauh dari harga distributornya.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM, Kabupaten Kepulauan Anambas, Dra Linda Maryati, menyebutkan, bahwa Tol Laut bisa berjalan dengan baik dan lancar, apabila para pedagang mau dan berbelanja di Jakarta sesuai dengan jalur yang sudah ditetapkan oleh Kementerian.

“Kalau seandainya para pedagang mau belanja ke Jakarta, saya yakin Tol Laut bisa berjalan seterusnya. Untuk itu, kita berharap pedagang harus berbelanja di Jakarta, agar harga penjualan selama ini bisa ditekan, sehingga apa yang menjadi program pemerintah dapat tercapai,” kata Linda, diruang kerjanya, Jumat, (12/02/2016).

BACA JUGA :  200 Nelayan Asing Yang di Tangkap “AKAN DI PULANGKAN”

Namun, hal itu berbeda seperti apa yang dikatakan oleh para pedagang yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Salah seorang pedagang yang tidak mau disebutkan namanya, mengatakan, tidak serta merta harga bisa diturunkan. Sebab saat ini belum ada pedagang yang membeli langsung dari Jakarta.

“Untuk pindah langanan perlu modal banyak, sementara kami disini sudah banyak hutang di tempat langganan kami yang lama,” ungkapnya.

Ditambah lagi, para pedagang mempertanyakan, sampai kapan Tol Laut ini bisa berjalan.

“Kalau program ini berjalan seterusnya ya tidak masalah. Kalau tidak, kan kami yang susah untuk pindah lagi,” cetusnya. (SK-Del)

 

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.