HEADLINELINGGAPOLITIK

Lingga Raih Predikat WTP ke 6 dari BPK RI Perwakilan Kepri, Ketua Dewan: Harus Dipertahankan dan Ditingkatkan

×

Lingga Raih Predikat WTP ke 6 dari BPK RI Perwakilan Kepri, Ketua Dewan: Harus Dipertahankan dan Ditingkatkan

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Ahmad Nashiruddin, menerima hasil pemeriksaan BPK atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Lingga dari Kepala BPK Perwakilan Provinsi Kepri, Jariyatna. (Foto : Ist)
Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Ahmad Nashiruddin, bersama para undangan menyanyikan lagu Indonesia Raya. (Foto : Ist)

LINGGA — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga telah menerima atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2022 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Kepulauan Riau.

BPK Perwakilan Provinsi Kepri, melalui Kepala BPK Perwakilan Provinsi Kepri, Jariyatna, kembali memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga Tahun Anggaran 2022. Dengan demikian keberhasilan meraih WTP untuk yang ke 6 kalinya bagi Kabupaten Lingga.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Ahmad Nashiruddin, bersama Bupati Lingga, Muhammad Nizar, menghadiri kegiatan Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2022 di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau, di Batam, Rabu, 12 April 2023.

Ketua DPRD memberikan Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga atas keberhasilan meraih WTP untuk yang ke 6 kalinya. Semoga WTP ini bisa di pertahankan untuk tahun-tahun berikutnya.

BACA JUGA :  Ranperda Inisiatif DPRD Lingga "di SEPAKATI 5 FRAKSI"

“Tentunya pencapaian ini patut kita syukuri dan berikan apresiasi,” kata Ahmad Nashiruddin memberi apresiasi. 

Politisi muda ini juga mengaku bangga terhadap pencapaian yang diraih tersebut dan berharap dapat terus teliti, serta disiplin dalam mengelola keuangan daerah.

BACA JUGA :  Raih Opini WTP, BP Batam “TERIMA PENGHARGAAN DARI BPK RI”

“Capaian ini tentu membanggakan, sebab terciptanya tranparansi, akuntabilitas dan subtansi pengelolaan keuangan daerah yang baik dan disiplin,” ujarnya.

Menurut Ahmad Nashiruddin, opini WTP yang diraih bukan sekedar predikat pengelolaan keuangan dinilai baik, tetapi juga menunjukkan indeks kinerja aparatur yang semakin baik dan diharapkan terus ditingkatkan.

“Harapannya, apa yang telah dicapai dipertahankan dan ditingkatkan,” ucap Ahmad Nashiruddin. (mm/advetorial)