, ,

Lingga Siap Jadi Tuan Rumah POPDA 2018

oleh
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

LINGGA (SK) — Berada pada peringkat 3 di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-VI Provinsi Kepri Tahun 2016, tentunya sangat membanggakan bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Lingga. Dengan perolehan 12 medali emas, 15 perak dan 24 perunggu, ini merupakan sebuah pencapaian yang sangat baik dari 185 atlit Lingga yang dikirim untuk mengikuti Popda, yang diselenggarakan di Kota Batam, dan berakhir pada Rabu, (20/04/2016), lalu.

Bupati Kabupaten Lingga, H Alias Wello, mengatakan, apa yang diraih oleh atlit Lingga di Popda Provinsi Kepri, di Kota Batam kemarin, sungguh sangat membanggakan. Dengan kondisi Lingga saat ini, namun, para atlit kita masih mampu mengukir prestasi untuk mengharumkan nama Kabupaten Lingga. Tentunya hal ini memacu semangat para atlit Lingga untuk lebih giat berlatih, guna menghadapi Popda tahun 2018 nanti.

“Untuk itu, pada 2018, Lingga akan menjadi tuan rumah penyelenggara Popda. Biar pun saat ini fasilitas untuk sarana olah raga kita masih sangat minim, tapi untuk menjadi tuan rumah, segala sesuatunya akan kita persiapkan,” ungkap Bupati yang akrab disapa AWe ini, Selasa (26/04/2016), kemarin.

Kalau selama ini Kabupaten Lingga selalu menolak untuk menjadi tuan rumah penyelenggara Popda, kata AWe, sekarang ini kita yang meminta untuk menjadi tuan rumah. Meski saat ini sarana olah raga kita masih sangat minim, namun, kita harus siap untuk menjadi tuan rumah, berbagai sarana olah raga yang masih minim akan kita penuhi.

Selain itu, AWe juga bersilaturahmi dengan para atlit Popda Kabupaten Lingga, di Gedung Daerah Dabo Singkep, Selasa, (26/04/2016), sore. Dalam kesempatan tersebut, AWe memberikan kesempatan kepada 5 orang atlit Popda Lingga, untuk menyampakan kritik dan saran agar dalam mengikuti Popda yang akan datang lebih baik lagi.

Bupati Lingga banyak menerima kritik dan saran dari para atlit, salah seorang atlit atlet yang berprestasi mengusulkan, selain pembinaan terhadap atlit, Pemkab Lingga diharapkan juga memperhatikan atlit yang berprestasi, agar diberikan bea siswa hingga keperguruan tinggi. (SK-Pus)

H Alias Wello, saat silaturahmi dengan Atlit Popda Lingga (Foto : Puspandito)
H Alias Wello, saat silaturahmi dengan Atlit Popda Lingga (Foto : Puspandito)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner