Lingga Terima Bantuan 5 Bus

oleh

LINGGA (SK) — Pemerintah Kabupaten Lingga, melalui Dishubkominfo Bidang Darat, akan mengoperasikan 5 unit Bus untuk angkutan perdesaan yang bersumber dari DAK Tahun 2016. Pengoperasian Bus bantuan tersebut, guna merintis serta menunjang laju perputaran ekonomi bagi masyarakat desa.

Kabid Darat Dishubkominfo Lingga, Muhammad Rahadi, menuturkan, Kabupaten Lingga akan menerima bantuan 5 unit Bus yang bersumber dari dana DAK, Bus tersebut pengoperasiannya akan dibagi didua daerah, yakni, di Pulau Lingga serta Pulau Singkep.

“Bus ini akan beroperasi didua daerah, di Lingga dan Singkep,” ucapnya, kepada awak media, Kamis (14/1/2016).

Untuk pulau Lingga, kata Rahadi, pengoperasian Bus ini, di Kecamatan Lingga Timur dan Lingga Utara, termasuk desa-desa dikawasan hinterland, seperti, Kudung, Sungai Pinang, Teluk dan sekitarnya. Untuk Pulau Singkep, Bus akan dioperasikan di Singkep Barat dan Singkep Selatan, dan Bus ini setiap hari akan melayani masyarakat desa yang akan ke pusat kota. Untuk itu, Pemerintah Daerah akan mensubsidi operasional Bus ini, hal ini untuk meringankan harga tarif angkutan tersebut, diharapkan masyarakat dapat menggunakan dan memanfaatkan Bus ini.

BACA JUGA :  Tarif Parkir Berbayar "PADA 22 JUNI DI DABO SINGKEP"

“Bantuan Bus untuk masyarakat ini, dengan pertimbangan di Kabupaten Lingga, masih minim sarana transportasi yang melayani wilayah hinterland, kalau memanfaatkan ojek tentunya mahal, dan banyak masyarakat yang tidak sanggup, dengan Bus ini merupakan salah satu cara untuk merintisnya,” papar Rahadi.

Kita sangat berharap, lanjut Rahadi, rencana bantuan dari pusat ini tidak terkendala dan segera terealisasikan di Tahun 2016. Ini akan menjadi pancingan serta merangsang tumbuhnya ekonomi di daerah perdesaan. (SK-Pus)

Muhammad Rahadi, Kabid Darat Dishubkominfo Lingga (Foto: Puspandito)
Muhammad Rahadi, Kabid Darat Dishubkominfo Lingga
(Foto: Puspandito)
Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.