Lion Air Beri Penjelasan Terkait 10 Penumpang Yang Tinggal di Bandara

oleh
Pesawat Lion Air. (Foto : Lion Air)

Sijori Kepri — Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group memberikan keterangan resmi mengenai operasional dan penanganan layanan penumpang penerbangan berjadwal domestik bernomor JT-639 dari Bengkulu (BKS) tujuan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK) telah dilaksanakan menurut standar operasional prosedur.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan, Lion Air penerbangan JT-639 dipersiapkan dengan baik, akan menggunakan jenis pesawat Boeing 737-900ER berkapasitas 215 kursi kelas ekonomi. Rute Bengkulu ke Jakarta dijadwalkan berangkat pukul 08.40 WIB, akan membawa 7 (tujuh) awak pesawat serta 199 penumpang.

“Dalam upaya mempertahankan tingkat ketepatan waktu (on time performance), Lion Air mengganti pesawat pada rute dimaksud menjadi Boeing 737-800NG yang berkapasitas 189 kursi kelas ekonomi,” kata Danang, dalam keterangan resminya, Jumat, 27 Mei 2022.

Penggantian ini, lanjut Danang, sebagai tindakan cepat (quick handling) untuk meminimalisir keterlambatan keberangkatan dari rotasi (pergerakan pesawat) rute sebelumnya dikarenakan alasan operasional. 

“Penerbangan JT-639 mengudara tepat waktu dan sudah tiba pukul 09.36 WIB di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta,” ujar Danang.

BACA JUGA  Lion Air Tawarkan Tarif Promo Diskon 50 Persen

Lion Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul.

Kepada 10 penumpang yang tinggal dan tidak dapat kursi, Lion Air telah memberikan solusi dan pelayanan dengan memindahkan penerbangan (transfer flight) ke penerbangan maskapai lain dan penerbangan berikutnya Lion Air JT-637.

“Penerbangan JT-637 lepas landas dari Bandar Udara Fatmawati Soekarno sesuai jadwal pukul 12.30 WIB dan telah mendarat di Bandar Udara Internasional Soekanro-Hatta pukul 13.31 WIB,” pungkas Danang. (R Rich)

Shares