Lis Apresiasi Peringatan Maulid Nabi “DI PULAU PENYENGAT”

oleh
Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH, menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Sultan Riau Pulau Penyengat. (Foto : Januaris Izan)

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG –- Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH, menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H/2017 M, di Masjid Sultan Riau Pulau Penyengat, Jum’at, (01/12/2017).

Dalam sambutannya, Lis, memberikan apresiasi kepada Pengurus Masjid Sultan Riau Pulau Penyengat, yang telah melaksanakan kegiatan Peringatan Hari Besar Islam ini. Menurutnya, budaya ini harus dipertahankan, karena sudah turun-temurun dilakukan masyarakat Pulau Penyengat.

“Pulau Penyengat adalah bukti nyata warisan Budaya Melayu yang ada di Kota Tanjungpinang. Melayu sangat terikat dan tak lepas dari Islam. Bak kata, Melayu adalah Islam, Islam adalah Melayu. Karena itu, nilai-nilai religi dari aktivitas kegiatan ini perlu kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya

BACA JUGA :  Warga Menangis Tak Kebagian Gas LPG

Peringatan yang berlangsung sejak pagi ini, diawali dengan lantunan Sholawat Nabi dari ibu-ibu BKMT se-Kota Tanjungpinang. Setelah melaksanakan sholat Jum’at, acara dilanjutkan dengan Pawai Keliling Pulau Penyengat.

Nuansa religi terlihat dalam barisan Pawai Maulid Nabi SAW ini, dimulai dari barisan pembawa Kitab Berzanji, barisan majelis taklim, barisan pelajar, serta drum band sebagai penutup barisan.

Selain itu, disajikan pula aneka makanan khas Melayu, yang dapat dinikmati oleh para undangan dan masyarakat yang hadir.

Turut hadir Wakil Walikota Tanjungpinang H Syahrul, S.Pd, Kepala OPD, Tokoh Agama serta masyarakat. (SK-RM/HMS)

 

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.