Lis Buka Pelatihan Pengembangan Produktifitas Tenaga Kerja

oleh

TANJUNGPINANG (SK) — Dinsosnaker Tanjungpinang menyelenggarakan kegiatan pelatihan Program Pengembangan Produktifitas Tenaga Kerja Tahun 2015, kegiatan tersebut dibuka lansung secara resmi oleh Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah SH, bertempat di Aula Embung Fatimah Komp, Dinsosnaker Tanjungpinang, Senin (25/5/2015).

Dalam sambutannya Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah mengatakan, Pemerintah berupaya meningkatkan mutu tenaga kerja, salah satu diantaranya dengan cara memberikan pelatihan-pelatihan bagi tenaga kerja, untuk mengarahkan, membekali, meningkatkan, dan mengembangkan kemampuan dan produktivitas tenaga kerja.

“Namun, jika nanti dalam pelatihan ada peserta yang sehari masuk sehari lagi tidak langsung digugurkan saja, karena ada ribuan orang yang membutuhkan pelatihan ini,” tegasnya.

Dan Bapak/Ibu diberikan pelatihan agar bisa kreatif, tutur Lis, selanjutnya jika usahanya bisa jalan dan Bapak/Ibu membutuhkan modal, insyallah pemerintah Kota Tanjungpinang siap membantu.

BACA JUGA :  Rahma Minta Kebijakan FTZ Diterapkan Menyeluruh

Lis mengharapkan, kalau bisa setelah mengikuti pelatihan ini bisa membuka usaha sendiri, bisa menjadi pengusaha sukses dan mudah-mudah kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.

Sementara itu Ketua Panitia Drs. Firdaus menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah, untuk memberi bekal keterampilan dibidang produksi barang/jasa kepada peserta pelatihan, dan meningkatkan kompetensi kepada peserta dalam memenuhi tantangan dunia kerja yang memiliki persyaratan, yaitu tenaga kerja yang kompoten dan siap bekerja didunia kerja dan dunia industri, serta menumbuh kembangkan semangat berwira usaha secara mandiri kepada peserta pelatihan.

“Sasaran peserta pelatihan ini adalah peserta yang belum memiliki keterampilan dibidang servis kendaraan roda dua, las listrik, menjahit dan tata rias sanggul,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Tim AWe - Nizar Minta KPU Tertibkan Posko Liar Paslon

Pelaksanaan pelatihan ini dilaksanakan selama 20 hari dari tanggal 25 Mai s/d 17 Juni 2015 yang bertempat di SMK.N 3 untuk pelatihan las listirik dan montir motor roda dua sedangkan untuk menjahit tingkat dasar dan tata rias untuk salon sanggul di SMK.N 2 Tanjungpinang.

Dalam acara ini dihadiri juga oleh, Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah SH, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Kepala Sekolah SMK.N 2 Tanjungpinang, Kepala Sekolah SMK.N 3 Tanjungpinang, Nara sumber dari SMK.N 2 dan SMK. 3 Tanjungpinang , serta Camat dan Lurah Se-Kota Tanjungpinang. (SK-SR)

Lis Buka Pelatihan Pengembangan Produktifitas Tenaga Kerja  (Photo : Dedi Yanto)
Lis Buka Pelatihan Pengembangan Produktifitas Tenaga Kerja (Photo : Dedi Yanto)
Lis Buka Pelatihan Pengembangan Produktifitas Tenaga Kerja  (Photo : Dedi Yanto)
Lis Buka Pelatihan Pengembangan Produktifitas Tenaga Kerja (Photo : Dedi Yanto)
Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.