Lis Hadiri Acara Lomba di Masjid Agung AL-Hikmah

oleh

TANJUNGPINANG ( SK) — Masjid Agung AL-Hikmah, dalam rangka mempererat tali Silaturahmi antara remaja dan pengurus Masjid, RAHMAH dan BKMT gelar bermacam-macam perlombaan yang diberi tema “Maknai Ramadhan tahun ini dengan bersihkan hati dan bersihkan diri bersama Remaja Masjid Agung Al-Hikmah” yang dibuka secara resmi oleh Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah SH, di Masjid Agung AL-Hikmah, Jalan Mesjid, Tanjungpinang, (19/6/2015).

Dalam sambutannya, Lis, menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya kepada remaja Mesjid dan ibu-ibu BKMT saat ini yang mempunyai inisiatif dan kreatifitas dalam rangka mengisi Bulan Suci Ramadhan ini dengan kegiatan-kegiatan positif yang dapat memakmurkan Mesjid yaitu dengan menggelar berbagai lomba.

“Kesempurnaan Bulan Ramadhan, salah satu adalah mampu menyatukan umat untuk bersama-sama menyisihkan waktu, yang selama ini tersia-siakan. Dengan mengikuti dan melaksanakan kegiatan-kegiatan ibadah, yang mudah-mudahan dapat memberikan Safaat, Hidayah dan Barokah pada kita semua,” ucapnya.

Dan sebagai salah satu bentuk apresiasi, Lis menyumbangkan masing-masing Rp. 10 Juta (Sepuluh Juta Rupiah-Red) untuk RAHMAH dan juga BKMT, untuk membantu pelaksanaan kegiatan ini.

BACA JUGA  Ratusan Photographer Ikuti Lomba Photo Contest FPP 2016

Sementara itu, Ketua RAHMAH, Rozi Syahputra, dalam laporannya menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, serta memberikan tambahan pengetahuan agama bagi kita dalam mengamalkan ajaran Islam sehingga dapat mempertahankan Individualitas dan Integritas diri, Menanamkan semangat Religius serta Menanamkan semangat Ukhuwah Islamiah dikalangan generasi muda Islam.

Ketua pengurus Mesjid Agung Al-Hikmah Tanjungpinang, H. R. Abdul Rozak AB, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih serta penghargaan sebesar-besarnya kepada RAHMAH dan BKMT atas usahanya untuk memakmurkan Mesjid dengan mengadakan kegiatan-kegiatan religious disini.

Kegiatan seperti ini telah dilaksanakan disini selama 25 tahun, tutur Abdul, dan kegiatan seperti ini diharapkan dapat mendorong, mendesak dan mengaktifkan kegiatan-kegiatan keagamaan dikalangan generasi muda sehingga dapat menjadi motivasi bagi mereka untuk menjadi generasi yang Islami.

Adapun lomba-lomba yang akan dipertandingkan yaitu, Tadarus, Kaligrafi, Cerdas Cermat, Marawis, Gurindam 12 dan Melukis, untuk Tingkat SMA. Hasta Karya, Da’I Cilik, Kaligrafi, dan Marawis, untuk Tingkat SMP. Lomba Hifzhil Qur’an dan Tartil Qur’an, Untuk Tingkat TPQ. Sedangkat Tingkat SD, Lomba Adzan dan Kaligrafi. (SK-YUL)
LIPUTAN TANJUNGPINANG : YULIATA
EDITOR : DEDI YANTO

BACA JUGA  Jam Kerja PNS Berubah Selama Ramadhan
H. Lis Darmansyah (Photo : Yuliata)
H. Lis Darmansyah (Photo : Yuliata)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.