Lis Hadiri “MUSYAWARAH KELUARGA TAMBELAN”

oleh
Walikota Tanjungpinang saat menghadiri Musyawarah Keluarga Tambelan. (Foto : Humpro Tanjungpinang)

– Bahas Perubahan Nama KKT.
– Pemilihan Ketua dan Pengurus Periode 2017-2019.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Kerukunan Keluarga Tambelan (KTT) Kota Tanjungpinang menggadakan Musyawarah Keluarga Tambelan guna membahas perubahan nama dari KKT menjadi Ikatan Keluarga Tambelan (IKT) sekaligus pemilihan Ketua dan Pengurusan IKT periode 2017-2019.

Musyawarah yang dihadiri Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, berlangsung, di Aula Serba Guna Bulang Linggi, Minggu, (08/10/2017).

Lis Darmansyah, yang juga penasihat KKT, mengatakan, untuk menentukan keputusan berasama didalam sebuah organisasi, maka musyawarah perlu dilakukan agar keputusan tersebut diterima oleh semua pihak.

Didalam musyawarah, tutur Lis, tidak hanya memilih seorang pemimpin atau jajaran kepengurusan. Namun, musyawarah bisa menjadi wadah untuk melakukan evaluasi, dari mulai terbentuk KKT di Kota Tanjungpinang hingga saat ini.

BACA JUGA :  Wali Kota Tanjung Pinang Lantik 65 Pejabat Fungsional

Sehingga, kata Lis, kedepan KKT mampu menjadi garda terdepan yang akan menjadi contoh bagi organisasi kedaerahan lainnya, bahwa KTT siap bersinergi dengan pemerintah demi kemajuan pembangunan Kota Tanjungpinang. Dengan perubahan kepengurusan KTT ini nantinya, diharapkan dapat melahirkan kader-kader KKT yang aktif dan berpartisipasi secara langsung, baik dengan pemerintah maupun masyarakat di Kota ini.

“KKT harus bisa memfasilitasi program-program masyarakat Tambelan yang berada ada di Kota Tanjungpinang, agar mampu bersama-sama menjadikan KKT sebagai organisasi akan melahirkan generasi-generasi terbaik dimasa yang akan datang,” tambah Lis.

Pada kesempatan ini, Lis, juga mengingatkan untuk membenahi beberapa hal, salah satunya konsep rumah adat (Gemeenschap) yang dapat difungsikan menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat, misalnya bisa dijadikan pusat kuliner makanan khas Tambelan.

BACA JUGA :  Pelaku Ekonomi Kreatif Tanjungpinang "DAPAT FASILITAS HKI GRATIS"

“Karena itu, konsep musyawarah ini harus membahas hal-hal mengenai apa saja yang perlu dibenahi untuk perkembangan KKT. Sehingga akhir musyawarah ini menghasilkan rekomendasi kalau KKT memiliki unit-unit usaha yang menghasilkan. Setiap tahun KTT harus berinovasi, supaya organisasi ini terus berkembang,” ucap Lis menyarankan

Sementara itu, Ketua KTT Kota Tanjungpinang, Robby Patria, mengatakan, setelah musyawarah ini, KKT akan berganti nama menjadi IKT, sesuai kesepakatan yang diputuskan secara bersama. Begitu pula dengan ketua dan pengurus IKT terpilih.

“Mudah-mudahan musyawarah ini menghasilkan kesepakatan terbaik demi kemajuan IKT Kota Tanjungpinang,” pungkasnya. (SK-DY/R)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.