Scroll untuk baca artikel
KEPRIPENDIDIKANTANJUNG PINANG

Lis Ingatkan Lulusan Kebidanan “JANGAN BERHARAP JADI ASN”

×

Lis Ingatkan Lulusan Kebidanan “JANGAN BERHARAP JADI ASN”

Sebarkan artikel ini
Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, menghadiri dan menyaksikan prosesi Wisuda Program Studi Diploma III Kebidanan Angkatan VII TA. 2016/2017. (Foto : Humpro Tanjungpinang)

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, menghadiri dan menyaksikan prosesi Wisuda Program Study Diploma III Kebidanan Angkatan VII TA. 2016/2017, di Ballroom Hotel Aston, Tanjungpinang, Kamis, (09/11/2017).

Wisuda diawali dengan Sidang Senat Terbuka Yayasan Anugerah Bintan, prosesi wisuda, penyerahan ijazah, dan pengucapan sumpah profesi. Rona bahagia terpancar dari wajah para wisudawati, ketika tali toga dipindahkan ke sebelah kanan oleh Rektor sebagai tanda mereka telah lulus dan siap mengabdi ke masyarakat.

Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita
Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita

Dalam kesempatan ini, Lis Darmansyah, mengucapkan selamat atas kelulusannya. Wisuda ini, bukanlah akhir dari perjuangan kalian semua, tetapi menjadi langkah awal untuk menempuh kehidupan di dunia nyata yaitu berkiprah di dunia kebidanan.

“Selamat kepada mahasiwi yang di wisuda hari ini. Gelar akademik yang disandang dan diraih ini, menjadi bentuk tanggungjawab memberikan pengabdian kepada masyarakat. Wisudawati harus siap aktif dan tanggap dimanapun tenaganya dibutuhkan,” ucap Lis.

BACA JUGA :  Gangguan Suplai Air ATB Batam “SENIN, 29 OKTOBER 2018”

Saat ini, tutur Lis, Pemerintah Kota Tanjungpinang telah mengajukan usulan ke BKN pusat dan Kemenpan RB, supaya membuka peluang penerimaan ASN formasi tenaga Guru dan Kesehatan.

“Kita masih membutuhkan tambahan kedua profesi tersebut, sebab jumlah yang ada sekarang belum bisa memenuhi kebutuhan. 2 tahun yang lalu saja, hampir 200 orang guru yang sudah pensiun. Sementara guru yang kita butuhkan sekitar 595 orang. Mudah-mudahan 2018 mendatang usulan ini dapat disetujui,” ujar Lis.

Kendati demikian, Lis, tetap mengingatkan kepada mahasiswi, setelah kelulusan ini, kalau bisa jangan berharap semata-mata ingin menjadi ASN, karena keberhasilan bukan dari lingkup ASN saja. Banyak juga kelulusan ahli madya yang sukses menjadi pengusaha. Intinya keberhasilan bisa dicapai dengan inovasi dan kreatifitas sesuai bidang dan bakat yang kalian miliki, apalagi IPK yang kalian raih sangat luar biasa, ini bisa menjadi modal, karena kalian sudah berhasil di akademik, maka akan berhasil juga di dunia nyata.

BACA JUGA :  AKP Indra Jaya Jabat Kabag SDM Polres Bintan

” Raihlah cita-citamu, teruslah berkarya, bekerja dan berusaha untuk memberi manfaat bagi masyarakat di daerah maupun di negeri ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Asisten I Bidang Pemerintahan Pemerintah Provinsi Kepri, Raja Ariza, berharap, setelah kelulusan ini, mahasiswi dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Khususnya di era MEA yang akan datang. Provinsi Kepri harus siap menghadapi persaingan ketat di bursa kerja sektor kesehatan. Karena itu, kualitas dan kuantitas pendidikan di Provinsi Kepri harus ditingkatkan, terutama di Kota Tanjungpinang yang akan kita jadikan sebagai Kota pusat pendidikan di Provinsi Kepri.

BACA JUGA :  Pemko TPI MoU “PERANGI NARKOBA” Bersama BNN

“Tahniah kepada wisudawati, kiranya wisuda ini jangan terhenti sampai disini, lanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, jadilah bidan yang profesional untuk menjadi pahlawan di negeri ini, khususnya Provinsi Kepulauan Riau,” pesannya kepada wisudawati.

Wisuda program studi Diploma III Kebidanan angkatan VII TA. 2016/2018 diikuti sebanyak 53 orang mahasiswi. Acara ini turut dihadiri Ketua Yayasan Anugerah Bintan, Teguh Budiwiyono, Ketua IBI Provinsi Kepri, Yuliarti, Kopertis Wilayah X, Yuniarti, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Rustam, SKM, M. Si, dan orang tua wisudawati. (SK-DY/R)

Share and Enjoy !

Shares
Shares
DMCA.com Protection Status