Lis : IWAPI Perlu Membangun Relasi Dengan Stakeholder

oleh

– Pelantikan Pengurus DPC IWAPI Kota Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG (SK) – Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah SH menghadiri acara pelantikan Ketua dan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Tanjungpinang periode 2015-2020, yang dilantik oleh Ketua DPD IWAPI Kepri Tetty Siregar, SE.MM, yang diselenggarakan di Hotel Bintan Plaza JL MT Haryono, Km 3 Tanjungpinang, Senin, (15/6/2015).

Dalam sambutannya Lis mengatakan, sebentar lagi kita menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), karena itu mari kita tingkatkan kualitas produk kita supaya bisa bersaing dengan produk luar.

“Banyak peluang yang bisa dibangun untuk dijadikan bisnis di wilayah kepri ini, satu diantaranya dengan mengelola hasil laut seperti gonggong dan ikan bilis yang bisa dimanfaatkan untuk dijadikan produk lokal dan dapat didistribusikan ke daerah lain,” kata Lis.

BACA JUGA :  Nizar Lantik "PENGURUS POKDARWIS DESA PANGGAK DARAT"

Dikatakannya lagi, untuk membangun usaha tidak cukup dengan modal materi dan kreativitas, para pengusaha harus punya relasi yang luas.

“IWAPI perlu membangun relasi dengan stakeholder yang ada, sehingga eksistensinya semakin bisa dirasakan,” katanya lagi.

Sementara itu, Ketua DPD IWAPI Kepri Tetty Siregar, SE.MM menyampaikan, IWAPI menjadi indikator bahwa perempuan ingin mandiri secara ekonomi.

“Hal ini akan menandai peran perempuan yang membiayai kesejahteraan keluarga, sehingga akan menurunkan angka kriminalitas dan kemiskinan,” katanya.

Dia berharap agar pengurus IWAPI Kota Tanjungpinang dapat mengevaluasi pencapaian yang ada, dan menyusun program kerja yang lebih baik dan sesuai perkembangan situasi terkini, serta melaksanakannya dengan komitmen yang tinggi.

BACA JUGA :  Gebyar Hardiknas 2017 “LIS KAGET LIHAT PENAMPILAN SISWA”

“Begitu pula dengan kemitraan yang selama ini telah dibangun bersama pemerintah daerah maupun lembaga-lembaga non pemerintah, diharapkan dapat saling mengisi agar tercipta kerja sama yang saling membangun. Sehingga tujuan IWAPI untuk menjadi agen perubahan dalam pemberdayaan ekonomi perempuan bisa tercapai,” kata Tetty.

Selain itu, Tetty juga menyatakan, pihaknya mendukung semangat untuk menciptakan Kepri Baru, dengan menjadi bagian dalam penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan transparan.

“Kedepannya kami juga berharap akan ada lebih banyak lagi perempuan pengusaha yang tangguh, profesional, dan siap menghadapi era perdagangan bebas,” pungkas Tetty. (SK-Adi)

LIPUTAN TANJUNGPINANG : AFRIADI
EDITOR : RUSMADI

 

Lis : IWAPI Perlu Membangun Relasi Dengan Stakeholder<br/> (Photo : Dediyanto)
Lis : IWAPI Perlu Membangun Relasi Dengan Stakeholder
(Photo : Dediyanto)
Lis : IWAPI Perlu Membangun Relasi Dengan Stakeholder<br/> (Photo : Dediyanto)
Lis : IWAPI Perlu Membangun Relasi Dengan Stakeholder
(Photo : Dediyanto)
Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.