, , , , , ,

Lis Kagumi “KREATIFITAS KADER PKK TANJUNGPINANG”

oleh
Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, beserta Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, Sekda Kota Tanjungpinang, Riono, Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Hj. Yuniarni Pustoko Weni, Ketua GOW Kota Tanjungpinang, Ketua DWP Kota Tanjungpinang, unsur FKPD, Kepala OPD, Camat, Lurah dan peserta Jambore. (Foto : Dedi Yanto)

– Jambore PKK ke- 4 tingkat Kota Tanjungpinang.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — 290 orang kader PKK dan Posyandu memeriahkan Jambore PKK ke- 4 tingkat Kota Tanjungpinang, di Halaman Gedung Wanita Tun Fatimah, Senggarang, Tanjungpinang, Jum’at, (03/11/2017).

Kegiatan Jambore PKK ke- 4 dibuka secara resmi dengan penekanan sirine oleh, Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, beserta Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd, Sekda Kota Tanjungpinang, Riono, Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH, Ketua GOW Kota Tanjungpinang, Ketua DWP Kota Tanjungpinang, Ketua PKK Kabupaten Bintan, Hj. Debi Apri Sujadi, Amd.

Dalam sambutannya, Lis Darmansyah, mengungkapkan kekaguman hasil karya kreatifitas dari ibu-ibu kader PKK se Kota Tanjungpinang dengan memanfaatkan barang-barang bekas.

“Ini merupakan hasil karya luar biasa. Ibu-ibu dapat menyulap barang-barang bekas menjadi busana yang menarik dan unik,” ujar Lis.

BACA JUGA  Lis-Syahrul Hadiri Siraman Rohani Pemko Tanjungpinang

Lis, juga berpesan, agar kegiatan ini dijadikan wadah memupuk kebersamaan dan ajang silaturahim, saling berbagi pengalaman sekaligus sebagai ajang meningkatkan kemampuan yang ada dari setiap kader.

“Mudah-mudahan melalui berbagai lomba dalam jambore PKK ini, dapat melahirkan ketrampilan dan kreatifitas yang tinggi dari para kader, sehingga masyarakat dapat lebih berdaya dan maju,” ucap Lis.

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah dan Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Hj. Yuniarni Pustoko Weni dan peserta Jambore.

Sebelumnya, Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH, mengatakan, penampilan kader PKK dan Posyandu yang mengenakan busana dari bahan limbah, merupakan upaya mengirim pesan penting, tentang bagaimana bahan yang tidak terpakai bisa digunakan kembali.

“Gelaran Jambore PKK yang kita laksanakan setiap tahun ini, bertujuan untuk menambah wawasan, pengetahuan, meningkatkan persaudaraan dan persahabatan, serta pengalaman bagi sesama kader,” ucap Weni.

Jambore PKK ke- 4 tingkat Kota Tanjungpinang, tutur Weni, akan dilaksanakan selama dua hari, yakni pada tanggal 03 sampai dengan tanggal 04 November 2017, yang diikuti sebanyak 290 orang kader PKK dan Posyandu yang menginap ditenda, dengan rincian TP PKK Kota Tanjungpinang 30 orang, kader PKK Kecamatan 40 orang, kader PKK Kelurahan 180 orang, dan kader Posyandu sebanyak 40 orang. Sedangkan peserta dari GOW dan DWP masing-masing sebanyak 10 orang, tidak ikut menginap.

BACA JUGA  Kembali 2 Anak dan 4 Warga Kecamatan Tanjungpinang Barat Positif Covid-19

Weni menjelaskan, adapun beberapa rangkaian kegiatan yang diperlombakan pada Jambore ke 4 ini, yaitu lomba yel-yel, lomba baca puisi, lomba daur ulang, lomba masak, pentas seni, penyuluhan kanker, senam sehat, serta outbound.

“Terimakasih, kepada semua pihak yang telah banyak membantu dan membina TP PKK, dalam melaksanakan program dan kegiatan pembangunan di Kota Tanjungpinang,” ujar Weni.

Dari pantauan dilapangan, Ratusan Ibu-ibu Kader PKK Kota Tanjungpinang tampil percaya diri pada deviley Jambore PKK ke-4 tingkat Kota Tanjungpinang. Mereka menari, menyanyi, dan memparodikan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan mengenakan busana kreatif dari bahan limbah hasil daur ulang, seperti goni, plastik, kain perca, kertas, dan lainnya.

Meski dari bahan-bahan bekas, busana yang dibawakan ibu-ibu kader PKK ini, tetap terlihat keren dan cantik. Secara kreatif mereka merancang pakaian berbentuk gaun, rompi, celana, bahkan pelengkap dan aksesoris seperti topi, tas, kalung, gelang, sandal, sepatu, yang digunakan terbuat dari bahan bekas.

Acara ini, turut dihadiri unsur FKPD, Kepala OPD, Camat, Lurah, TP PKK Provinsi Kepri, TP PKK Kabupaten Bintan, TP PKK Kota Batam, serta organisasi Wanita se Kota Tanjungpinang. (SK-DY)

BACA JUGA  Minggu, Polres Tanjungpinang Laksanakan Goro Bersama

No More Posts Available.

No more pages to load.