,

Lis Lepas Pawai Takbir Idul Adha 1435 H

oleh

TANJUNGPINANG (SK) — Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah SH melepas iring-iringan kendaraan pawai takbir Idul Adha 1435 H yang digelar Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang. Pelepasan itu ditandai dengan pemukulan beduk oleh Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah SH, didampingi Wakil Walikota Tanjungpinang H Syahrul S.Pd, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, serta tamu undangan, bertempat di Lapangan Terminal Sei Carang – Tanjungpinang, Sabtu (4/10) malam.

Pawai takbir Idul Adha tahun ini mengambil start dari Lapangan Terminal Sei Carang dan finish di Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang (eks Kantor Walikota Tanjungpinang).

Di sela-sela kegiatan itu, Lis menegaskan tentang makna pentingnya berbagi terhadap sesama.

“Idul Adha mengajarkan kita arti dari sebuah pengorbanan yang tulus, yang imbalannya adalah amal dan pahala,” ujarnya.

BACA JUGA  Lis Himbau Kaum Wanita "DETEKSI DINI KANKER SERVIKS dan PAYUDARA"

Dilokasi yang sama, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Tanjungpinang Drs Riono M.Si selaku ketua panitia pelaksanaan pawai takbir Idul Adha 1435 H menjelaskan, selain berpartisipasi memeriahkan malam takbir Idul Adha, ada total hadiah sebesar Rp 40 juta yang menanti untuk para peserta yang kendaraan hiasnya paling tertib dan kreatif.

“Juara 1 akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 9 juta, juara 2 Rp 7 juta, juara 3 Rp 4 juta, serta masing-masing Rp 2 juta untuk juara harapan 1 sampai dengan 10,” jelas Riono.

Ditambahkannya lagi, dengan dilaksanakan kegiatan ini diharapkan dapat mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan melestarikan nilai-nilai budaya islam dengan memupuk dan menumbuhkembangkan syiar agama islam di Kota Tanjungpinang.

“Pawai takbir ini dimeriahkan dengan peserta terdiri dari utusan Mesjid/Mushalla, Mejelis Taklim, Remaja Mesjid, Ormas Islam, LSM, Parpol yang ada di Kota Tanjungpinang,” jelas Riono.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul S.Pd beserta seluruh jajaran pejabat dan pegawai di lingkungan Pemko Tanjungpinang, segenap unsur FKPD Kota Tanjungpinang dan Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, serta tamu undangan lainnya. (SK-001)

BACA JUGA  Pawai Takbir Idul Adha Pemko Tanjungpinang "TERANCAM DITIADAKAN"

No More Posts Available.

No more pages to load.