, , , , , ,

Lis : MTQ Bukan Sekedar “LOMBA”

oleh
Lis : MTQ Bukan Sekedar "LOMBA" 1
Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah. (Foto : Munsyi Bagus Utama/Untung)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
– Kegiatan MTQ Tingkat Kelurahan Air Raja, di Mesjid Al Uswah, Batu 10.

TANJUNGPINANG (SK) — Pada pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran tingkat Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinag Timur, yang diadakan Mesjid Al – Uswah Batu 10, Tanjungpinang, Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah, yang berkesempatan hadir mengatakan, bahwa MTQ ini bukan hanya sekedar lomba untuk mencari bibit-bibit qori dan qoriah saja, tetapi lebih dari itu, yakni peserta yang memiliki standart.

“Pemerintah Kota Tanjungpinang berharap, pada pelaksanaan MTQ ini berjalan dengan baik dan mendapatkan Qori dan Qoriah yang memenuhi standart. Karena kadang-kadang ada beberapa daerah yang kita lihat hasil standartnya masih di bawah,” kata Lis Darmansyah, Sabtu (25/02/2017).

Pada acara yang dibuka oleh Camat Tanjungpinang Timur, Yeny Trisia Isabella S.Sos, Lis mengharapkan agar bagaimana kedepannya, kita bisa jadikan rangkaian-rangkaian pelaksanaan MTQ ini melalui TPQ/TPA, agar terus membina anak-anak kita, sehingga mampu melafalkan ayat-ayat Al Quran, bukan hanya dengan suara yang merdu saja, tatapi dengan tajwid dan tartil yang baik dan benar.

“Ini jadi tugas kita bersama, agar Ketua LPTQ Tanjungpinang Timur dan Camat melakukan visi yang sebenar-benarnya, melatih kembali dengan kurun waktu yang masih ada, agar standart yang kita harapkan bisa tercapai,” harap Lis.

Namun Lis menyatakan, untuk Tanjungpinang sudah ada banyak kemajuan dalam kurun waktu empat tahun terakhir ini.

“Kalau kita lihat, banyak kamajuan dalam kurun empat tahun ini dari qori dan qoriah Tanjungpinang. Paling tidak sudah banyak melahirkan prestasi di tingkat Provinsi Kepri. Oleh sebab itu, tugas selanjutnya bagaimana kite terus meregenerasi para qori dan qoriah di Kelurahan Air Raja ini, agar Insya Allah banyak yang menjadi perwakilan Kecamatan Tanjungpinang Timur, yang nanti diadakan di Kota Tanjungpinang.

Adapun MTQ tingkat Kelurahan Air Raja itu diikuti oleh 61 peserta dari perwakilan 9 RW, seperti yang disampaikan Ketua Panitia, Lurah Air Raja, Husain Alhamid, S.IP. Tampak juga hadir Wawako Syahrul, Camat Tanjungpinang Barat, Irwan S.Sos. (SK-MU)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner