Lis Terima Penghargaan “INDONESIA SMART NATION AWARD 2016”

oleh
Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, menerima penghargaan Indonesia Smart Nation Award 2016 dari Citiasia Center for Smart Nation. (Foto : Humas Tanjungpinang)

TANJUNGPINANG (SK) — Sejumlah prestasi atas usaha dan kerja nyata yang dilakukan Pemerintah Kota Tanjungpinang bersama masyarakatnya menuai hasil. Tanjungpinang sebagai kota kecil penuh dengan prestasi membanggakan di tingkat regional dan nasional.

Dalam hal ini penghargaan Indonesia Smart Nation Award (ISNA) 2016, yang diberikan Lembaga Citiasia Center for Smart Nation (CCSN), kepada Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, bersama Pemerintah Provinsi, Kota dan Kabupaten Indonesia, yang dinilai mempunyai perencanaan yang komperhensif dan pelaksanaan terbaik melalui pemanfaatan digitalisasi baru sebagai wujud Kota Cerdas (smart city), di Hotel Bidakara Jakarta, Selasa, (29/11/2016).

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, mengucapkan rasa syukur atas apresiasi yang diberikan untuk Kota Tanjungpinang ini.

“Prestasi ini akan menjadi motivasi bagi Pemko Tanjungpinang, untuk terus berupaya membenahi sarana dan prasarana dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucapnya.

Kota Tanjungpinang masuk nominasi lima besar dari 45 Kota se-Indonesia, penerima penghargaan Indonesia Smart Nation Award (ISNA) 2016. Berdasarkan pengukuran Smart Region Maturity Indeks (SRMI), Kota Tanjungpinang mendapatkan nilai 39,54 dengan ranting C+ untuk kategori Kota Kecil, dengan populasi kurang dari 20 juta penduduk.

BACA JUGA  DP3APM Tanjungpinang Sosialisasi Permendagri No 130 Tahun 2018

Founder dan Chairman Citiasia, Cahyana Ahmadjayadi menjelaskan, tahun ini sebanyak 45 daerah di Indonesia, masuk ke dalam nominasi Smart Region Maturity Index (SRMI) 2016.

“Sebanyak 45 daerah tersebut terdiri dari 15 provinsi, 15 Kabupaten dan 15 Kota, yang dibagi menjadi tiga kategori provinsi besar, menengah dan kecil. Begitu juga dengan Kabupaten dan kota yang dibagi menjadi kategori besar, menengah dan kecil,” kata Cahyana Ahmadjayadi.

Acara ini juga turut dihadiri, Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya, Menteri Komunikasi dan Informasi RI, Rudiantara, Ketua Ombudsman RI, Amzulian Rifai dan Dirjen Bina Pembangunan Daerah (Bagda) Kemendagri Ir. Diah Indrajati, M. Sc. (SK-MU/R)

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.