Lis Tutup Diklat PIM IV Angkatan X Pemko Tanjungpinang

oleh
– Iza Sylvia S.Kom Peserta Diklat Predikat Terbaik.

TANJUNGPINANG (SK) — Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH menutup secara resmi Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan X yang telah digelar sejak 12 Agustus hingga 4 Desember 2014, Kamis (4/12), bertempat di Hotel Comfort – Tanjungpinang.

Dalam sambutannya Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH mengatakan, dari 408 orang pejabat eselon IV baru sejumlah 261 orang yang mengikuti diklat. Hal ini, dikarenakan keterbatasanan tempat dan waktu, sehingga yang belum mengikuti diklat, masih berada dalam daftar tunggu.

Dengan dilaksanakannya diklat ini, Lis menaruh harapan besar bagi para peserta agar dapat membawa perubahan-perubahan yang baik di unit kerjanya masing-masing.

“Selesai diklat, peserta harus merubah attitude menjadi yang lebih baik lagi. Itu syarat wajib yang tidak bisa ditawar lagi.” Katanya.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Pelaksana Achmad Nur Fatah dalam laporannya menyampaikan, bahwa jumlah peserta yang mengikuti diklat sebanyak 30 orang adalah Pejabat Eselon IV yang memenuhi persyaratan dilingkungan Pemko Tanjungpinang. Namun pada minggu ke tiga pelaksanaannya, 1 orang menyatakan mengundurkan diri dikarena sakit.

Dia menambahkan, dari peserta yang ada, peserta yang dinyatakan lulus sebanyak 26 orang, dengan kriteria 7 orang dengan predikat sangat memuaskan, 11 orang memuaskan dan 8 orang predikat cukup memuaskan. Sedangkan sisanya 3 orang yang dinyatakan ditunda kelulusannnya, dikarenakan indeks nilai yang dicapai kurang dari 60, disamping itu proyek perubahannya belum mencapai target yang telah ditetapkan dan belum sepenuhnya diimplementasikan.

“Bagi peserta yang ditunda kelulusannya diberikan kesempatan dalam masa 30 hari kalender mulai tanggal 4 Desember 2014 sampai dengan 4 Januari 2015, kemudian tanggal 5 Januari 2015 peserta akan mempresentasikan implementasi proyek perubahan kembali dengan tim penguji,” ujar Achmad.

Pada acara penutupan itu, diberikan penghargaan kepada 10 peserta kelulusan terbaik oleh Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH. Sepuluh orang tersebut antara lain Iza Sylvia dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dongan Marolop dari DPPKAD, Devi Safitri dari Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah, Isnaini Bayu Wibowo dari Humas dan Protokol, Vina Saktiani dari Bagian Agraria, Muksin dari Kelurahan Senggarang, Junidar dari Kelurahan Bukit Cermin, Zulkarnain dari Dinas Perhubungan , Sri Widianingsih Soeharman dari Satpol PP, dan Nela Tri Hasrina dari BKD Kota Tanjungpinang. (SK-001)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.