,

Lomba PBB “SEMPENA HUT TNI ke 72 dan HUT SATRAD ke 35”

oleh
Lomba PBB “SEMPENA HUT TNI ke 72 dan HUT SATRAD ke 35” 1
Perlombaan Pasukan Baris Berbaris (PBB) yang diselenggarakan oleh Satuan Radar (212) Ranai, sempena peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke-72 yang disejalankan dengan HUT Satrad ke 35 tahun, bertempat di Markas Komando Satrad 212 Ranai. (Foto : Sofian)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

 

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, pertumbuhan tubuh dan otak khususnya akan dapat berkembang secara baik. Kondisi ini merupakan nilai tambah bagi mewujudkan generasi muda yang sehat dan produktif sebagaimana yang diharapkan bersama.

Hal tersebut disampaikan Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal, dalam sambutannya pada acara Perlombaan Pasukan Baris Berbaris (PBB) yang diselenggarakan oleh Satuan Radar (212) Ranai, sempena peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke-72 yang disejalankan dengan HUT Satrad ke 35 tahun, bertempat di Markas Komando Satrad 212 Ranai, Selasa, (03/10/2017).

Selanjutnya, Hamid Rizal juga berpesan, agar segenap peserta kegiatan khususnya dan pelajar/generasi muda Kabupaten Natuna pada umumnya, agar selalu menumbuhkan semangat dalam menuntut ilmu, meningkatkan disiplin diri serta menjauhi berbagai aktifitas yang bersifat negatif yang pada gilirannya akan merusak masa depan.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Satrad 212 Ranai, mengatakan, bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk menciptakan kegiatan yang bersifat positif bagi menyalurkan aktivitas positif bagi para pelajar melalui pembinaan kedisiplinan, kekompakan serta menumbuhkan rasa patriotisme.

Hal ini dirasa penting untuk terus diselenggarakan mengingat kondisi remaja saat ini sangat rentan dengan godaan berbagai aktifitas negative, yang notabene mempengaruhi proses pertumbuhan mental dan karakter generasi muda.

Selain itu, kegiatan ini pula bertujuan untuk silaturrahmi sekaligus memberikan pengenalan terhadap berbagai aktifitas dan tugas pokok serta fungsi Satrad dalam mendukung menjaga kedaulatan wilayah, pertahanan dan keamanan negara.

Kegiatan yang diikuti oleh 17 regu berasal dari siswa/siswi dari sekolah tingkat SLTP dan SLTA se-Kabupaten Natuna, yang akan memperebutkan hadiah uang tunai senilai 7,5 Juta rupiah, tropi dan piagam penghargaan, dengan aspek yang akan menjadi penilaian diantaranya kreasi gerakan, kedisiplinan dan kekompakan tim

Hadir dalam kesempatan tersebut, Danlanal Ranai, Dandim 0318 Natuna, Wakil Ketua DPRD Natuna dan Anggota DPRD Natuna hadir pula para guru pembina dari masing-masing peserta. (SK-DY/P/Sri,Diana)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner