KEPRITANJUNG PINANG

LPM dan Karang Taruna KBS Minta Bantuan Pemko

×

LPM dan Karang Taruna KBS Minta Bantuan Pemko

Sebarkan artikel ini

TANJUNGPINANG (SK) — Sekretaris Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Kampung Bugis, Iskandarsyah, meminta kepada Pemko Tanjungpinang, dalam hal ini Dinas kebersihan yang mewakili Pemko Tanjungpinang, untuk dapat memberikan bantuan alat angkut sampah, untuk membersihkan sampah-sampah yang ada di Kampung Bugis, Kelurahan Kampung Bugis, Kecamatan Tanjungpinang Kota.

Hal ini disampaikannya kepada Sijori Kepri, ketika melaksanakan acara Gotong Royong (Goro) bersama masyarakat di Lingkungan RW 6, yang digagas oleh Karang Taruna Kampung Bugis dan LPM Kampung Bugis, Minggu, (24/01/2016).

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Yang jadi masalah sekarang ini adalah, sampah kiriman dari laut. Kalau untuk warga, setelah kita gotong royong, kita akan pasang spanduk himbauan kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah dilaut lagi, supaya usaha bergotong royong ini tidak sia-sia,” katanya.

Sekretaris LPM, Kampung Bugis, Iskandarsyah.(Foto : Efendi Abidin)
Sekretaris LPM, Kampung Bugis, Iskandarsyah.
(Foto : Efendi Abidin)

Dia juga mengatakan, selama ini, untuk petugas yang memungut sampah di laut, sudah ada dari Pemko Tanjungpinang, namun menurutnya, masih belum maksimal. Sedangkan untuk LPM dan Kelurahan itu belum ada.

“Kami Berharap kepada pihak yang terkait, mungkin Dinas Kebersihan sebagai Istansi SKPD mewakili Pemko, kami memohon alat bantuan untuk mengangkut sampah, kalau di laut itu pompong, kalau di darat motor kaisar. Jadi nanti kami dari LPM dan karang Taruna, beserta RT/RW yang akan menunjuk petugasnya dari wilayah kita,” imbuhnya.

Iskandar juga berharap, masyarakat Kampung Bugis yang terdiri 19 RTdan 6 RW, dapat bersama-sama untuk menjaga kebersihan di wilayah Kampung Bugis, dan untuk LPM dan Karang Taruna berencana, akan melaksanakan gotong royong secara bergulir ke setiap RW.

“Selain kegiatan gotong royong rutin, kami juga sudah menyusun program kerja, salah satunya kemarin kita sudah berhasil menata kendaraan yang sembrawut parkir sembarangan di Pelabuhan Kampung Bugis. Kita juga akan melaksanakan kegiatan social, tapi nanti bertahap,” tandasnya. (SK-EA)

Gotong royong bersama di di Kampung Bugis.(Foto : Efendi Abidin)
Gotong royong bersama di di Kampung Bugis. (Foto : Efendi Abidin)
Gotong royong bersama di di Kampung Bugis.(Foto : Efendi Abidin)
Gotong royong bersama di di Kampung Bugis. (Foto : Efendi Abidin)
Karang Taruna dan LPM Kampung Bugis, Goro bersama.(Foto : Efendi Abidin)
Karang Taruna dan LPM Kampung Bugis, Goro bersama. (Foto : Efendi Abidin)