LSM Peduli Minta Aparat Usut Kasus Air Bersih PNPM

oleh

LINGGA (SK) — Ketua harian LSM Peduli minta pihak kepolisian mengusut tuntas masalah air bersih Program Nasional Pemberdayaan Mandiri pedesaan (PNPM-Mpd) di Dusun I Desa Posek, Kecamatan Singkep Barat, pasalnya hingga saat ini program air bersih tersebut belum juga berpungsi secara maksimal.

“Kita melihat sudah terlalu lama air bersih tersebut belum juga ada penyelesaiannya, kita melihat pengerjaannya pun tidak sesuai bestek, bahan yang digunakan tidak standar,” ujar Jhon Cosmos, Ketua harian LSM Peduli, Kepada Sijori Kepri. Minggu (9/8/2015).

Selain itu, kata Jhon cosmos, seharusnya Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) dilakukan setelah pekerjaan selesai dikerjakan, namun hingga pengerjaan selesai belum juga dilakukan, memang kita mendapat kabar kalau telah dilakukan MDST namun terkesan dipaksakan.

“Karena MDST tersebut tidak diketahui warga, yang diketahui warga hanya daftar hadir dalam rapat, tidak diketahui kalau dilembaran terakhir disebutkan MDST, sementara RT/RW tidak membubuhkan stempel/cap saat rapat yang katanya MDST,” ungkapnya.

Kita minta, lanjut Jhon cosmos, kalau memang program air bersih tersebut sudah benar kita minta Fasilitator Kecamatan (FK) dapat menunjukkan RAB pengerjaannya, karena RAB tersebut menurut pengakuan Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) hanya FK yang memegangnya.

BACA JUGA  Kapolsek Singbar Minta Masalah Air Bersih PNPM Harus Diselesaikan

“Intinya, kita minta kepada pihak yang berwajib mengusut tuntas masalah ini, karena warga pun sudah menandatangani kesepakatan yang meminta penyelesaian kasus air bersih ini,” imbuhnya. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : DEDI YANTO

Jhon Cosmos, Ketua Harian LSM Peduli (Photo : Puspandito)
Jhon Cosmos, Ketua Harian LSM Peduli (Photo : Puspandito)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.