M Nizar Resmi Pimpinan DPRD Lingga

oleh

LINGGA (SK) — Gubernur Provinsi Kepri HM Sani hadiri pelantikan pimpinan DPRD Lingga periode 2014-2019 di ruang rapat DPRD Lingga. Pimpinan DPRD Lingga dilantik secara resmi oleh Ketua Pengadilan Negeri Lumbantoruan SH, Kamis (16/10)

Rapat paripurna Istimewa DPRD Lingga dengan agenda pengambilan sumpah atau janji pimpinan DPRD Lingga tersebut dihadiri HM Sani, dan Bupati Lingga H Daria.

Turut menghadiri sejumlah anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau. Anggota DPRD Lingga, serta sejumlah kepala SKPD dan FKPD yang ada di lingkungan Pemkab Lingga.

Terlihat juga sejumlah kepala Desa yang ada di Lingga, sejumlah camat yang ada di Lingga, tokoh masyarakat, LSM dan pemuda yang ada di Lingga.

Sumpah jabatan pimpinan DPRD yakni M Nizar,S. Sos (Ketua DPRD Lingga) H Kamaruddin Ali SH (Wakil ketua I DPRD Lingga) Mudassir Zahid S Ag sebagai Wakil ketua II DPRD Lingga oleh Ketua PTN Lumbantoruan SH. Pengambilan sumpah jabatan berjalan dengan khidmat dan disaksikan langsung oleh peserta yang hadir.

Dalam sambutannya HM Sani, mengatakan bahwa ia selaku Gubernur tidak bosan-bosannya setiap pelantikan pimpinan DPRD yang ada di Kepri, menyampaikan bahwa pimpinan adalah amanah. Sebagai pimpinanan tidak semua orang yang dipercaya untuk menjadi pimpinan. Baik secara administrasi, politis, dan amanah yang diberikan itu menunjukkan ada kompetensi pada diri kita masing-masing.

“Dengan kompetensi tersebut kita bekerja dengan standard teknis. Banyaknya aturan dan perubahan, maka selalu kita belajar sambil bekerja,” ungkapnya.

Lebih penting lagi, kata Sani integritas moral, pimpinan yang dilantik jangan sampai melanggar sumpah, dengan standard etis tersebut maka diharapkan tidak terjadi yang namanya KKN. Terutama untuk pimpinan yang baru dilantik.

“Bahwa pimpinanan itu mandat dari rakyat yang tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat,”ungkapnya.

Lebih lanjut, Sani mengatakan peran serta masyarakat juga diperlukan, karena yang namanya pembangunan tidak akan pernah berhenti.

Setelah resmi dilantik, M Nizar mengungkapkan terima kasih kepada Gubernur Kepri H Sani atas kehadirannya pada pelantikan pimpinan DPRD Kabupaten Lingga.

“Kita sangat mengapresiasi. Kepada Gubernur agar memperhatikan Kabupaten Lingga untuk memberikan bantuan pembangunan,”ungkapnya.

Bersamaan momen tersebut M Nizar juga menyampaikan kepada Gubernur Kepri H M Sani pada penerimaan CPNS di Lingga untuk memprioritaskan putra daerah.

“Kita minta juga kepada Gubernur pada penerimaan CPNS untuk memprioritaskan Putra Daerah,” ungkapnya.(HK/SK-001)

No More Posts Available.

No more pages to load.