,

Mahasiswa UMRAH Bagikan Masker Gratis

oleh
Didampingi TNI, Polisi, Satpol PP serta Tim Gugus Tugas COVID-19, Mahasiswa Hubungan Internasional UMRAH, membagikan masker kepada lapisan masyarakat. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Tanjungpinang — Mahasiswa Jurusan Ilmu Hubungan Internasional Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang, menggelar bagi-bagi Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker, secara gratis pada lapisan masyarakat, Selasa, (12/05/2020) malam.

Bagi-bagi masker ini, wujud kepedulian mahasiswa UMRAH, memutus rantai penyebaran Virus Corona (COVID-19).

Koordinator Lapangan Kegiatan, Fio Simbolon, mengatakan, mereka menamakan kegiatan ini dengan mahasiswa Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional Untuk Negeri. Di tengah wabah virus corona, masyarakat membutuhkan masker untuk mencegah penyebaran virus mematikan tersebut. Karenanya, pihaknya membagi-bagikan kepada masyarakat untuk meningkatkan perlindungan dan juga kesadaran masyarakat akan pelindung diri.

“Kami dari Mahasiswa Hubungan Internasional mebagikan 150 masker gratis. Masker ini sumbangan teman-teman dan hasil donasi pihak lainnya beberapa bulan lalu,” ujarnya.

Dalam proses pembagiannya, mahasiswa turun ke jalan dan tempat umum lainnya. Terutama yang masih banyak ditemui keengganan warga menggunakan APD saat bepergian.

“Lokasi pembagian masker adalah Rimba Jaya, Pompa Air, Bintan Center, Batu 8 atas, dan diakhiri Jembatan 1 Dompak,” ujarnya.

Diharapkan, kegiatan serupa akan kembali digelar. ”Jika masih ada donatur, kita akan kembali melakukan kegiatan serupa,” tambahnya.

Selain Mahasiswa Hubungan Internasional UMRAH, kegiatan juga didampingi TNI, Polisi, Satpol PP serta Tim Gugus Tugas COVID-19.

Salah seorang warga, Ahmad Ady (20) mengaku berterima kasih ada pembagian masker kain gratis, seperti yang dilakukan para mahasiswa. Sebab, saat ini masih ada masyarakat yang belum mengunakan masker. (R Rich)

Click to rate this post!
[Total: 2 Average: 5]