Malam ini, Pemko Tanjungpinang Gelar Lomba Pawai Takbir Idul Adha 1435 H

oleh

TANJUNGPINANG (SK) — Dalam rangka menyambut momen Hari Raya Idul Adha 1435 Hijriah tahun ini, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang menggelar lomba pawai takbir keliling, dengan total hadiah senilai Rp40 juta, Sabtu (4/10) pukul 19.30 WIB.
Demikian dikatakan Kabag Humas dan Protokol Pemko Tanjungpinang, Faisal Fahlevi, Jumat (3/10).

“Jumlah peserta yang ikut dalam pawai takbir malam ini nanti berjumlah 80 kendaraan utusan dari Masjid/Surau se-Kota Tanjungpinang,” ungkap Faisal kepada Haluan Kepri, kemaren.

Pawai takbir tersebut akan dilepas langsung oleh Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH di Terminal Sei carang, Jalan D.I Panjaian Kilometer 9, Tanjungpinang. Rute yang akan dilalui yakni, Jalan D.I Panjaian, Jalan Fisabilillah BAtu 8 Atas, jalan batu Lima Atas, Jalan Ahmad Yani, Jalan Gatot Subroto, Jalan MT Haryono dan Brigjen Katamso.

“Kemudian melalui Jalan Kamboja, Jalan Ketapang, Jalan Merdeka, Jalan Tengku Umar, Jalan Yusuf Bahar, melewati Gedung Daerah, Lalu Jalan Hang Tuah dan finis di Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah di Tepi Laut,” papar Faisal.

Untuk 150 pendaftar pertama, Faisal menuturkan, akan mendapatkan uang bensin gratis sebesar Rp100 ribu per tim.

“Kriteria penilaiannya untuk pemenang lomba, yang dinilai itu, satu mobil maksimal 15 orang. Harus mulai dari star dan sampai finis. Kefasihan atau kekompakan dalam bertakbir, dekorasi kendaraan bernuasa islami dan yang terakhir disipilin serta kompak dalam berkendara,” ungkapnya.

Faisal menambahkan, pemerintah bekerja sama dengan aparat gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub) dan jajaran Satlantas Polres Tanjungpinang.

“Kami informasikan juga, hari Sabtu pagi ini, jam 9, penyerahan sapi kurban dari Pemko di Masjid Raya Tanjungpinang,” ujarnya.(hk/SK-001)