Maling di Kantor Lurah Harjosari “DIBEKUK WARGA”

oleh
Maling di Kantor Lurah Harjosari “DIBEKUK WARGA” 1
HS alias E (40), Pelaku pencurian di Kantor Lurah Harjosari, bersama barang bukti. (Foto : Taufik)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
– Pelaku Melawan “Dengan Pisau”.

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — HS alias E (40), Pelaku pencurian di Kantor Lurah Harjosari, Jalan Al Mujahidin, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, tertangkap warga setelah dilakukan pengejaran hingga Jalan Poros, di Tanjung Balai karimun, pada pukul 02:30 WIB dini hari. Kemudian Pelaku diamankan oleh masyarakat setempat dan diserahkan ke Polsek Tebing.

Dalam rilisnya, Kapolsek AKP Budi Hartono menjelaskan, kronologis tertangkapnya pelaku, dimana pada hari Minggu, (03/09/2017), sekira Pukul 02.30 WIB, pada saat salah seorang warga yang bernama Bakhrul Ulum, melewati Kantor Lurah Harjosari, dan melihat adanya orang mencurigakan menggunakan SPM (sepeda motor) Jenis Supra warna hitam dan menutup wajah dengan shebo hitam, serta membawa tas besar yang diduga baru habis mencuri.

Selanjutnya, Bakhrul Ulum, menghubungi temannya dan langsung mengejar pelaku yang lari mengarah ke Jalan Poros dan berhenti di seputaran Masjid Agung, serta meletakkan barang-barang hasil curiannya.

Pada saat akan diamankan oleh masyarakat, pelaku mencoba untuk melakukan perlawanan dengan mengeluarkan sebilah pisau.

“Selanjutnya Pa Piket, Kapten Inf Taufik Pasiter, dari Kodim 0317/TBK bersama 2 orang anggota jaga tiba di TKP, dan berhasil menangkap pelaku dan mengamankan pelaku dari amukan massa. Selanjutnya Personil Patroli Polsek Tebing, mendatangi TKP dan membawa pelaku ke Polsek Tebing dan dilakukan serah terima pelaku kepada Polsek Tebing,” ujar Kapolsek.

Budi Hartono mengatakan, Polsek menerima laporan dari korban, yaitu Lurah Harjosari, Fatwa Lukmana, pada sekira pukul 07.40 WIB, bersama dengan saksi Bakhrul Ulum (21), Seken Damato Satria (44), setelah sebelumnya Fatwa mendapatkan telephone dari Seken Damato, bahwa telah terjadi Kemalingan di Kantor Lurah Harjosari, sekira pukul 06.30 WIB.

Kemudian pelapor bersama pegawai Kantor Lurah Harjosari dan Personil SPK Polsek Tebing mendatangi Kantor Lurah dan melakukan pengecekan barang-barang yang ada di Kantor. Kemudian diketahui telah hilang barang berupa Printer Merk Canon, Computer Merk Dell Inspiron, Monitor merk Philips, Laptop Merk Asus dan Stabilizer.

“Akibat kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar Rp 7.000.000,- (Tujuh Juta Rupiah). Saat ini Pelaku yang beralamat di Jalan Kartini No 33 Kelurahan Karimun, Kecamatan Karimun, telah diamankan di Polsek Tebing untuk penyidikan lebih lanjut,” tuturnya.

Dari hasil interogasi, lanjutnya, pelaku telah melakukan pencurian di Kantor Lurah Harjosari Kecamantan Tebing, dengan cara membuka pintu belakang Kantor Lurah menggunakan obeng dan membongkar lemari, dan kemudian mengambil Printer, Laptop, Hardisk dan amplop Kuning.

Diduga pelaku adalah spesialis pencuri kantor dan perumahan, karena memiliki alat-alat khusus pembuka gembok yang di pesan khusus melalui on line, serta Peralatan lain berupa Linggis, Obeng untuk alat bantu melakukan pencurian dan Pisau untuk mempertahankan diri.

Adapun barang bukti yang telah diamankan dan juga alat bantu Pelaku untuk melakukan pencurian adalah 1 unit monitor Merk Philip warna hitam, 1 Unit CPU Merk Dell Warna Putih, Unit Keyboard beserta mouse, 1 Unit Power Server, 1 Unit Printer Merk Canon, 1 Unit Laptop Merk Asus, 1 Pcs Linggis, 1 Pcs Pisau Dapur, 1 Pcs Obeng Bunga, 1 Pcs Obeng Pipih, 1 Set Alat Pembuka Gembok, dan 1 unit Sepeda Motor Honda Supra X warna hitam Tanpa TNKP dan STNK. (SK-Fik)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner